Sepatu bersejarah milik gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze berhasil terjual seharga 2 juta Euro atau sekitar Rp 30 miliar dalam sebuah acara amal di Jerman. Fantasis!

Mario Gotze sengaja menyumbangkan sepatu sebelah kirinya itu untuk dilelang dalam sebuah acara penggalangan dana. Sepatu tersebut adalah sepatu yang digunakan Gotze saat mencetak gol tunggal ke gawang timnas Argentina di final Piala Dunia 2014 Brazil.

Hhmm kok bisa ya sepatu sebelah gitu dihargai sampai miliaran?

Bendahara acara penggalangan dana, Niko Knochenhauer mengatakan ada beberapa hal yang membuat sepatu tersebut berani dihargai sampai jutaan Euro:

“Di bagian bawah sepatu masih ada rumputnya, saya tidak pernah menyentuh dan barang tersebut aman berada dirumah saya.” kata Gotze saat menyerahkan sepatu.

Alasan lain adalah karena sepatu tersebut turut andil memberikan gelar juara Piala Dunia yang telah 24 tahun dinanti oleh publik Jerman.

Entah siapa orang terlanjur kaya yang mau bayarin sepatu sebelah tersebut sampai jutaan Euro, yang jelas sepatu tersebut memiliki nilai sejarah yang begitu tinggi.

Dan uang 2 juta Euro tersebut rencananya akan disumbangkan kepada yayasan “Kanker Anak” di Jerman.