in

Wow! Polandia Kalahkan Sang Juara Dunia

Sulit dikatakan tapi ini terjadi! Jerman, Sang Juara Piala Dunia tumbang ditangan Polandia pada pertandingan Kualifikasi EURO 2016.

Wah kok bisa sih? Jerman mainnya bercanda kali nih? Pemain cadangan kali nih yang main?

Ya emang sih, Jerman bermain tanpa Schweinsteiger, Khedira, Ozil, dan Lahm (udah pensiun), tapi kebanyakan skuad yang mereka turunkan adalah pemain pemenang Piala Dunia juni lalu kok! Jadi kenapa Jerman kalah? Ya karena Polandia mencetak gol, Jerman enggak.

Kemenangan Polandia berhasil diraih berkat Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila yang sama-sama mencetak satu gol. Sementara Jerman dengan tragisnya hanya banyak menghasilkan peluang, termasuk tendangan Lukas Podolski yang menghantam tiang.

Eh ada 2 fakta menarik loh dari kekalahan Jerman ini!

1. Ini merupakan pertama kalinya Polandia berhasil mengalahkan Jerman pada ajang kompetitif. Sebelumnya Polandia memiliki 18 kesempatan untuk mengalahkan Jerman, tapi gagal maning, gagal maning.

2.Ini merupakan kekalahan pertama Jerman pada ajang kualifikasi sejak tahun 2007.

3. Ini merupakan kekalahan kedua Jerman dari tiga pertandingan terakhirnya setelah ajang Piala Dunia. Sebelumnya Jerman kalah 4-2 dari Argentina pada laga persahabatan.

Wah jadi gitu ya kalo tim besar kalah, langsung banyak rekor-rekor yang tercipta.

Polandia: Szczesny, Wawrzyniak (Jedrzejczyk 84′), Gilk, Szukala, Piszczek, Rybus, Jodlowiec, Krychowiak, Grosicki (Sobota 71′), Lewandowski, Milik (Mila 77′)

Gol: Milik (51′), Mila (88′)

Jerman: Neuer, Durm, Hummels, Boateng, Rüdiger (Kruse 83′), Kroos, Kramer (Draxler 71′), Schürrle (Podolski 77′), Götze, Bellarabi, Müller

Gol: Baru DP (Panjer).

BzquTFjCUAAuOyK

Messi Gagal (Lagi) Eksekusi Tendangan Penalti

Messi Hair

Ini Dia Alasan Messi Gak Suka Rambutnya Dipegang Kaka