Wayne Rooney ‘Ditatar’ Van Gaal

Semenjak kedatangan Van Gaal sebagai pelatih baru, para pemain Manchester United sekarang gak bisa leha-leha lagi saat latihan seperti saat jamannya Moyes.

Van Gaal ini kalo diibaratin tuh kaya guru/dosen killer, yang langsung ngomel-ngomel kalo ada sesuatu yang salah. Gak pandang bulu, mau pemain senior, junior, sampe anak bawang semua bakal kena celotehan dari Van Gaal apabila melakukan sesuatu yang kurang tepat.

Nah contohnya kayak Rooney nih! Pemain senior di MU dengan gaji tertinggi ini dapet kritik pedas dari Van Gaal saat MU menjalani latihan di pra musim di New York. Van Gaal kurang suka kayanya dengan gaya Rooney yang suka menembak bola ‘tepat’ ke arah kiper. Ya pantes aja gak gol-gol orang nendangnya ke arah kiper. Gimana sih Rooney!

Nah terjadi lah percakapan antara yang kedua pelatih dan pemain tersebut. Kira-kira seperti ini:

Van Gaal: Oiii, Rooney

Rooney: Ya bos!

Van Gaal: Kamu tuh kalo ngeshut bola itu liat posisi kipernya dulu dong! Jadi kamu gak perlu nendang bola sekuat tenaga biar gol! Misal kamu nendang dari pojok, kamu liat dulu tuh kipernya bergerak kemana, baca gerakannya, terus baru deh tuh tendang bolanya! Masa gitu doang harus diajarin! Mikir!

Rooney: Iya bos maap bos! (Sambil tertunduk kicep)

Nih liat videonya nih kalo mau tau lebih jelas: