Wasit David Medie Menggagalkan Gol Sah Milik Levante
foto: as.com

Emang bukan sebuah rahasia lagi sih kalau wasit-wasit La Liga Spanyol dikenal sebagai salah satu wasit-wasit paling rusak di jajaran Eropa. Ngga bisa dipungkiri lagi itu. Udah Fix You.

Ditambah lagi dengan La Liga yang belum menerapkan teknologi garis gawang, apalagi VAR membuat banyaknya keputusan kontroversi sama sekali tak berkurang jika dibandingkan dengan musim lalu.

Dan kemarin hal tersebut terjadi lagi yang kali ini melibatkan antara dua tim asal kota Valencia, Valencia vs Levante.

Adalah wasit David Medie yang menjadi tersangka utama.

Medie tidak mengesahkan gol Levante yang sama sekali gak ada indikasi pelanggaran! Gol milik pemain Levante, Coke dianulirnya karena doi melihat adanya dorongan kepada bek Valencia, Jose Gaya.

Padahal nih ya yang ngedorong Gaya itu si Paulista yang sejatinya merupakan rekanannya sendiri.

Duh kasian banget Levante. Padahal saat itu kedudukan masih 1-1 dan kalo itu gol praktis jadi 1-2. Tren mencret-mencretnya Valencia berlanjut jadi 7 kekalahan beruntun.

Kepedihan untuk Levante bahkan semakin menjadi-jadi. Tepat setelah kejadian konyol tersebut, skema serangan balik dibangun dan Valencia malah bisa mencetak gol dari kaki Luciano Vietto. Bah.

Berikut cuplikan highlights pertandingannya: