Fans Spanyol belakangan ini mungkin bethe banget sama manajer Chelsea, Jose Mourinho. Gara-garanya tak lain tak bukan adalah karena Diego Costa yang dilarang bermain untuk timnas Spanyol.

Jose Mourinho dengan tegas mengultimatum Vicente del Bosque agar tidak memanggil Diego Costa untuk membela La Furia Roja. Sementara di lain pihak, Del Bosque juga ngebet untuk memanggil Costa yang akhir-akhir ini tingkat Ketajamannya hampir setara dengan keris pamungkas Prabu Siliwangi.

Lantas apa sih sebenernya alasan Mou melarang Diego Costa membela timnas?

1. Jaga Stamina

Yaa kita tau deh kalau Chelsea sebagai tim asal Inggris memiliki jadwal padat dimana mereka cukup mengandalkan Diego Costa. Dengan berpergian dan bermain bersama timnas Spanyol, Mourinho khawatir Diego Costa mengalami kelelahan dan dengkul kopong.

Bayangin jika Diego Costa bermain pada laga melawan Arsenal di akhir pekan dan untuk Spanyol di tengah pekan, maka Costa melakoni 3 pertandingan berat dalam kurun waktu satu minggu. Kerja keras ya brohhh!!!

2. Takut Cidera

Striker-striker ngehek kaya Costa biasanya tuh suka diincer bek lawan untuk diciderai. Inilah yang dikhawatirkan Jose Mourinho jika Costa membela Spanyol. Mou takut jika Costa nantinya pulang dengan keadaan cidera, emang sih dapet kompensasi tapi yaelah paling cuma cukup untuk urut ke Haji Na’im. Apalagi Costa belakangan ini kan bermasalah dengan hamstring, jadi Mou makin was-was aja deh.

Udah sih, sebenernya Mourinho khawatirnya itu aja. Ya maklum doi orangnya rada egois, jadi suka mau enaknya sendiri.

Well, pada akhirnya Del Bosque tetep memanggil Diego Costa! Bersama Pedro dan Alcacer, Costa menjadi tumpuan utama lini serang Spanyol.

Atas keputusan ini, Mourinho terpaksa manyun sambil menerima keadaan dengan lapang dada, apa adanya.

“Reaksi saya mendengar berita bahwa dia (Costa) berada dalam skuad Spanyol adalah biasa aja karena itu merupakan sesuatu yang udah saya banyangkan sebelumnya.” Kata Mourinho seperti kita kutip dari Marca.