in ,

Transfer-transfer ‘Mubajir’ Klub Liga Inggris Musim 2013/2014

Keberhasilan suatu klub dalam mengarungi musim panjang nan berliku salah satunya dipengaruhi oleh aktifitas transfer yang mereka lakukan.

Pembelian pemain yang dilakukan sebaiknya sesuai dengan kebutuhan tim, biar gak mubajir. Tapi ya namanya klub bola, apalagi klub Liga Inggris yang terkenal jor-joran dalam urusan membeli pemain, pasti ada aja deh pemain yang udah dibeli mahal-mahal terus digeletakin gitu aja di bangku cadangan.

Ya contohnya kayak pemain ini nih:

1. Erik Lamela (£ 29 Juta)

Lamela-Lost-500x357

Berlabel sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Tottenham Hotspurs, Lamela malah jarang bermain. Mahar senilai hampir 30 juta pounds untuk menebus Lamela dari Roma seakan terbuang sia-sia.

Pada awalnya sih banyak yang mengira Lamela bakal menjadi The Next Gareth Bale, tapi kenyataannya doi cuma mencetak ‘sebiji’ gol sepanjang musim bersama Spurs. Apalagi sekarang katanya dia digosipkan menghilang dari skuad, setelah terakhir terlihat duduk di bangku cadangan Old Trafford pada awal 2014.

2. Kostas Mitroglou (£ 12 Juta)

Mitroglou

Pemain asal Yunani ini sebenernya belum bisa dibilang gagal sih, tapi kalo apes udah jelas! Pindah dari Olympiakos pada transfer musim dingin, Mitroglou menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama Fulham. Bad Luck! Fulham klub yang menjadi masa depannya malah degradasi ke Zona Championship, sementara mantan klubnya Olympiakos menjadi juara Liga Yunani.

“From Champion to Championship”

3. Maroune Fellaini (£ 27.5 Juta)

Kita juga masih bingung sebenernya apa motif MU membeli si kribo ini! emm, mungkin buat temen ngobrol David Moyes kali ya!

Mubajirnya MU ketika masih banyak lini yang harus ditambal mereka malah membeli Fellaini dimana sudah ada pemain seperti Michael Carrick atau Fletcher.

Ya bener aja kan sepanjang musim tak ada hal lain yang ditonjolkan Fellaini selain tubuh yang menjulang tinggi dengan rambut mirip sarang tawon. Eh tapi seenggaknya Fellaini cukup menghibur kita deh dengan dribble-nya yang satu ini.

f8e1ae9005298cce36a689bc89662c2b

4. Roberto Soldado (£ 26 Juta)

BmtScMuIcAAAmxi

Lagi-lagi Spurs kurang cermat dalam melakukan pembelian pemain. Soldado yang diharapkan menjadi mesin gol terbaru Spurs gagal menampilkan performa terbaiknya ketika ia hanya mampu mencetak 6 gol (5 diantaranya melalui titik putih) di ajang Liga Inggris.

Kisah Soldado semakin tragis saat manajer Spurs berpindah tangan dari Villas Boas ke Sherwood yang lebih suka memainkan Adebayor.

5. Jovetic (£ 22 Juta)

Jovetic 1

Jovetic ini pemain bagus nih sebenernya, cuma masalahnya striker City udah kebanyakan. Bayangin pada skema 4-2-3-1 yang biasa diterapkan City, dimana hanya ada satu striker disana, Jovetic merupakan pilihan keempat, setelah Aguero, Negredo, dan Dzeko.

Jovetic biasanya tampil jika Pellegrini menerapkan strategi alternatif, tapi ya tetep aja dia bukan menjadi pilihan utama. Sedih deh!

6.  Iago Aspas (£ 8 Juta)

Iago Aspas

Tubuh kecil mungil dengan betis lembek dan bahu yang rapuh seperti Aspas memang sepertinya kurang cocok bermain di Liga Inggris. Apalagi saingannya di Liverpool itu Suarez dan Sturridge. Haduuh udah deh, tetep umbar senyum aja di bench sambil sesekali berharap Suarez dihukum lama lagi, biar dapet ksempatan bermain.

7. Mohamed Salah (£ 11 Juta)

funny-mohamed-salah-chelsea-meme

Gak lengkap kayanya kalo bahas transfer mubajir tanpa menyebut nama Chelsea. Butuh seorang striker tengah yang mapan, Mourinho malah membeli salah. Numpuk kan tuh akhirnya gelandang di Chelsea!

Sebenernya masih banyak sih pembelian mubajir, tapi udah ah segitu aja! Ngapain juga sih diurusin, bukan kita ini yang ngeluarin duit.

Guardaddo Goal

Gol Spektakuler Fernando Guerrero Menyerupai Gol Sang Legenda Roberto Carlos

Coentrai dicuekin

Semobil Dengan Ronaldo, Coentrao Dicuekin Fans Madrid