Toni Kroos, Gelandang Masa Depan Tim Panzer

Beberapa tahun belakangan ini Timnas Jerman sedang kebanjiran gelandang-gelandang bertalenta luar biasa, nama Toni Kroos adalah salah satunya. Lahir pada 1990, Kroos berhasil menembus skuat senior Bayern Munchen pada umur 17 tahun.

Umur 17 tahun kira-kira kalian udah dapet pencapaian apa ya? Ah paling baru bisa dapet SIM motor, nembak itu juga.

Si Kroos ini merupakan pemain asli didikan Munchen, 2006 ia masuk akademi pemain muda Munchen. Kroos melakoni debutnya di Bundesliga pada tahun 2007, saat Munchen menghadapi Energi Cottbus, ia berhasil menciptakan 2 assist kepada pemaen gaek, Miroslav Klose.

Pada musim 2008/2009 dan 2009/2010 Kroos dipinjamkan ke Bayer Leverkusen guna menambah jam terbang bermainnya. Musim 2009/2010 Kroos merupakan pemain reguler di Leverkusen.

Saat ini, di era baru Munchen bersama Pep Guardiola, Kross terpilih sebagai seorang playmaker utama. Minggu lalu ia menjadi sorotan ketika memecah kebuntuan Bayern lewat golnya ke gawang Arsenal dimana ia melakukannya juga pada tahun lalu di babak 16 besar Champions League.

Karir Toni Kroos di Timnas Jerman pun sangat cemerlang. Empat tahun lalu Kroos dipanggil coach Joachim Loew untuk membela Jerman di Piala Dunia 2010 untuk pertama kalinya. Walau tak berhasil mencetak gol, penampilan Kroos di lapangan berhasil membuat luluh cewek-cewek Afrika Selatan.

image

Berkat kegemilangan karirnya, nama gelandang Der Rotten bernomer punggung 39 ini ramai diperbincangkan belakangan, terutama setelah ia menuntut naik gaji 3x lipat. Manajemen Bayern yang terlalu banyak pertimbangan dalam kenaikan gaji Kroos, membuat David Moyes langsung memasukan nama Kroos dalam target bursa transfer musim panas. Kabarnya Moyes berani bayar kros sebesar 250 ribu pounds setiap minggunya.

Dan berikut statistik performa Toni Kroos musim ini;

kroos 1

Sumber Statistik: Wikipedia

Kehidupan Percintaan

Toni Kroos ternyata merupakan pria yang setia, ia telah berpacaran lama dengan wanita berambut brunette bernama Jessica Faber. Saat ini mereka telah dikaruniai seorang buah hati bernama Leon yang lahir pada 14 Agustus 2013 lalu.

gen-18B9