Tips& Trick: Skill Nutmeg Bikin Lawan Terlihat Bodoh

nutmeg

Kembali lagi dalam rubrik Tips&Trick, dimana kita akan kasih tips dan trick skill sepakbola yang bikin kamu jadi tambah keren dilapangan saat bermain. Setelah kita mempelajari apa itu Panenka Skill, kali ini kita akan ngajarin kamu Nutmeg Skill.

Nutmeg adalah salah satu dari sekian banyak trik-trik untuk melewati lawan dalam sepakbola. Di kawasan Amerika Latin, Nutmeg biasa disebut dengan Panna Skill. Si pemain akan melewati bola diantara sela-sela selangkangan lawannya. Kalo bahasa kita sehari-hari yaitu ‘di kolongin’ .  Pastinya kamu keliatan keren banget kalo bisa ngelewatin lawan dengan cara ini. Si lawan juga akan terlihat bodoh karena tertipu bola yang melawati selangkangannya sendiri. Kalo udah bicara soal selangkangan memang sensitif, lawan akan terdiam sejenak menahan malu karena kamu udah berhasil ngolongin dia.

Nutmeg Skill sering dipertontonkan pemain macam Adel Taarabt, Ronaldinho, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

Nah, berikut kita akan kasih tau kamu tips&trick cara melakukan skill ini:

1.  Deketin Lawan

Yang pertama dan paling dasar adalah deketin lawan kamu yang akan dijadikan target nutmeg. Ya iyalah samperin lawan dulu, kalo gak disamperin terus kamu mau ngolongin siapa?

 

2. Pasang Posisi Agak Membungkuk

Saat akan melewati lawan usahakan posisi kamu agak membungkuk atau menunduk untuk mengecoh pandangan lawan saat melihat bola yang kita kuasai.

 

3. Lihat Kondisi Selangkangan Lawan

Ini yang paling penting, lihat dan pastikan selangkangan lawan dalam keadaan mengangkang atau terbuka lebar. Tapi ngeliatnya jangan penuh birahi ya, ntar kamu dikira penjahat kelamin. Jangan coba-coba melewati lawan saat selangkangannya sedang rapet, dipastikan nutmeg skill kamu akan gagal.

 

4.  Pasang Gerak Tipu

Saat kondisi selangkangan lawan sudah terbuka lebar, kini saatnya kamu untuk pasang gerak tipu seolah-olah kamu akan terjatuh atau menabrak tubuh lawan untuk mengecoh perhatian doi. Lalu tendang saja bola pelan melalui sela-sela kakinya, cukup pelan saja nendang bolanya, makin pelan maka lawan akan semakin terlihat bodoh. Setelah bola melewati selangkangannya, pastikan badan kamu dalan keadaan balance yang baik, untuk kembali menguasai bola.

 

Selamat mencoba Tips&Trick Nutmeg Skill, dijamin berhasil kalo kamu pinter memperhatikan dan mengamati selangkangan lawan. Good Luck!