Tips & Trick: Cara Melakukan Pemanasan Ala Nicklas ‘Lord’ Bendtner

Menjadi seorang legenda seperti Lord Bendtner adalah impian setiap anak muda generasi bangsa. Apa yang telah ia lakukan dalam dunia persepakbolaan itu udah ga ada tandingannya.

Bagi kamu yang ingin menapaki jejak Lord Bendtner, maka kamu harus tau juga rutinitasnya.

Nah, kali ini kita akan kasih tau cara melakukan pemanasan ala Lord Bendtner. Sebagai kunci sebelum bertanding, pemanasan itu harus dilakukan dengan baik. Semua dilakukan supaya kamu ga keram saat bertanding.

Berikut tips dari Bendtner saat melakukan pemanasan:

1. Keluar dari rombongan tim

Karena inget, mereka yang melakukan pemanasan berupa lari-lari membosankan atau kegiatan keringetan lainnya masuk dalam tim utama. Sementara menurut pelatih, posisi terbaik kamu adalah di urutan depan bangku cadangan.

2. Akrab dengan bola

Olahraga yang bakal kamu mainin adalah sepakbola, maka akrablah dengan bola. Perlakukan bola dengan baik. Ingat apa kata Kapten Tsubatsa, “Bola adalah teman”.

3. Lakukan gerakan ringan menggiring bola

Panaskan otot kaki dengan menggiring bola secara perlahan. Jangan terlalu cepat jangan juga terlalu lambat. Pelan tapi pasti. Pastikan juga menggiring dalam variasi. Contohnya dengan menggerakan bola ke dalam dan ke luar celah diantara kaki.

4. Perlihatkan skill-skill ringan mengolah bola

Ingat! Jangan bertindak terlalu mencolok, karena ini cuma pemanasan. Lakukan aja timang-timang sebisanya. Coba pindahkan bola ke kepala. Pindahkan lagi ke kaki. Dengan begitu penonton atau bahkan pencari bakat dapat menilai bahwa kamu adalah pemain yang atraktif.

Setelah melakukan hal-hal di atas, kamu kini udah siap masuk kembali ke ruang ganti, berganti pakaian, mengikat tali sepatu, dan keluar lagi ke lapangan menuju bangku cadangan.