Tips & Trick: Cara Booking Lapangan Futsal

 

Ih, apaan banget si nih artikel, masa cara booking lapangan putsal aja dibahas. Sabar dong bro! mungkin selama ini kalo maen futsal bareng temen-temen biasanya kamu tinggal terima beres aja kan? yang penting tinggal main, tanpa harus mikirin urusan booking membooking lapangan.

Padahal booking itu gak segampang yang kamu kira lho!. Gimana kalo seandainya suatu hari temen kamu yang biasa booking lapangan, tiba-tiba mendadak ada urusan dan kamu disuruh booking lapangan buat tim futsal kamu main. Makanya nih kita kasih tau caranya booking lapangan futsal yang baik dan benar, sehingga ketika kamu disuruh booking, gak bingung lagi apa yang harus dilakukan.

1. Atur Waktu
Ini sangat penting, terlebih jika lapangan futsal yang biasa kalian gunakan untuk bermain, udah terkenal banget dan selalu rame ama orang-orang yang pada pengen buang keringet. Kalo gini ceritanya ada baiknya kamu booking sejak seminggu sebelum main. Tapi kalo ternyata rentang waktu seminggu juga gak cukup untuk mendapatkan lapangan, coba kamu booking setahun sebelum main, pasti masih kosong deh. Lain ceritanya kalo tempat kamu main futsal merupakan tempat yang terpencil dan jarang ada orang yang maen disini. Langsung dateng terus main tanpa harus booking terlebih dahulu juga gak masalah.

2. Berikan DP / Uang Booking
Ini juga sungguh penting! Kenapa? karena DP/Uang Panjer/Uang Booking itu merupakan tanda bahwa kamu serius untuk main putsal disitu. Tanpa Uang DP ini kemungkinan kamu bakal digeser sama orang lain itu rumayan gede. Tapi sekarang sih kebanyakan tempat-tempat putsal udah mewajibkan para konsumennya untuk memberikan DP setiap kali mereka booking lapangan. Biasanya uang DP itu sekitar Rp.20 rb – Rp. 50 rb.

3. Minta Nomer Telpon
Jangan lupa minta nomer telepon lapangan putsal yang udah kamu booking. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang sedikit ajaib. Contohnya adalah ketika pada saatnya kamu maen ternyata hujan lebat banget, angin kenceng banget, pohon-pohon bertumbangan di jalan, pokoknya cuacanya ‘horor’ banget deh yang membuat kamu dan temen-temen kamu yang lain takut keluar rumah atau bisa juga temen kamu tiba-tiba pada brengsek dan bilang mereka gak bisa dateng putsal karena hal yang sebenarnya dibuat-buat. Nah ini saatnya kamu menelpon lapangan putsal tersebut untuk ‘reschedule’ jadwal main kamu (kalo bisa sih!).

4. Komunikasi Sama Tukang Parkir
Sekarang kan dimana-mana banyak banget pungli-pungli parkir, apalagi di Jakarta. Pokoknya parkir dikit priit deh. Nah di tempat putsal juga suka ada aja pungli parkirnya. Makanya untuk menghindari uang seribu dua ribu kamu melayang begitu saja kepada tukang parkir. Ada baiknya sebelum kamu parkirin kendaraan kamu, kamu bilang dulu kalo kamu cuma mau booking lapangan aja. Dijamin ketika kamu pulang, kamu gak bakalan dikolekin duit parkir.

Nah, sekarang kamu ngerti kan, kalo booking lapangan putsal gak semudah itu. Makanya jangan heran kalo urusan booking membooking biasanya pada suka maen tunjuk-tunjukkan.

rkb