Tips & Trick: Bangun Tengah Malem Saat Ada Pertandingan Bola

bangun 1

Terkadang jadwal pertandingan bola emang suka brengsek. Perbedaan waktu di Indonesia dan Eropa adalah penyebab utamanya. Di Eropa sana mungkin masih jam 7 atau jam 8 malem, sedangkan di Indonesia itu tuh udah sekitar jam 2 pagi.

Jam 2 itu kan kebanyakan dari kita lagi nyenyak-nyenyaknya tidur sambil mimpiin pacar atau gebetan atau seenggaknya mimpiaan punya keduanya (bagi jomblo). Kita jamin pasti bakalan susah banget buat bangun dan nonton bola. Apalagi paginya harus udah bangun lagi, entah itu kerja, kuliah, atau sekolah.

Nah, berikut bolawow memiliki tips agar kalian bisa tetep bangun ditengah-tengah indahnya tidur.

1. Setel Alarm Sebanyak Mungkin

Semakin banyak alarm yang disetel maka akan semakin besar peluang untuk bangun. Kamu bisa pasang alarm di seluruh alat-alat yang ada, dari mulai jam dinding, jam weker, handphone sendiri, handphone adek/kakak , handphone orang tua, handphone pembokat (kalo ada), pokoknya semua handphone deh pasangin alarm. Biar pada saat pertandingan mau mulai, seisi rumah heboohh.

2. Setel Timer TV

Kamu juga bisa pasang timer TV sebagai cara alternatif. Eh pada tau timer TV? timer TV itu semacem aplikasi buat nyalain TV secara otomatis sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Aplikasi ini ada hampir di semua TV kok, kecuali TV jadul yang masih item putih ya.

Jadi sebelum tidur, coba atur deh tuh timer TV-nya, kalo gak ngerti coba cari tombol bertuliskan “Time” atau “Menu” di remot TV. Terus cari pilihan “On Time/waktu hidup” yang artinya waktu nyala TV. Terus set deh jam berapa / kira-kira berapa jam lagi TV akan menyala secara otomatis. Terus atur volume/suara TV biar kenceng, biar pas nyala langsung berisik dan membangunkan kamu yang lagi ngiler. Kalo ternyata gak bangun juga, ya gak papa lah seengganya para setan atau jin yang ada di rumah jadi pada bisa nonton bola.

3. Tidur Lebih Awal

Wah ternyata kamu adalah pekerja kantoran atau pelajar yang dituntut untuk fit pada pagi hari demi melaksanakan rutinitas yang sebenarnya membosankan. Kalo kaya gini ceritanya, kamu harus menemukan cara agar memiliki istirahat yang cukup tanpa mengesampingkan hobi kamu nonton bola. Yaudah gampang, tidur aja lebih awal, kalo biasanya tidur jam 10, coba tidur jam 8 supaya istirahat jadi cukup. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari rasa kantuk yang berlebihan saat di kantor atau sekolah.

4. Begadang

Kalo emang gak ada aktivitas di pagi harinya, yaudah sih begadang aja. Dijamin gak bakalan bablas, kecuali kalo ketiduran sih. Makanya sediain kopi item yang banyak sama indomie, biar melek tuh mata.

kayaknya segitu aja deh tips & trick dari bolawow biar kamu bisa bangun pas pertandingan bola pada dini hari. Kalo kamu punya tips lain boleh lah di share di komen.