Gol Via Corner
foto: corrieredibologna.corriere.it

Buat kamu yang kelewat (pasti kelewat deh kayaknya) pertandingan antar tim medioker, Bologna vs Fiorentina akhir pekan lalu ternyata menghasilkan kualitas yang gila-gilaan dari segi golnya.

Untuk kamu ketahui, pertandingan yang bertajuk perebutan posisi 11 tersebut diwarnai oleh gol yang gak biasa. Gol yang bukan cuma gol bombay dari jarak jauh. Gol ini berasal dari sudut paling sulit… yak GOL LANGSUNG VIA CORNER!

Gak tanggung-tanggung, bukan cuma 1 gol lho yang dilesatkan via corner itu, tapi ada 2! Maen bales-balesan deh tuh mereka.

Adapun gol gokil itu sendiri di awal oleh gelandang Fio, Jordan Veretout. Veretout mengarahkan bola ke tiang jauh yang menyulut blunder bagi kubu Bologna. Wasit menganggap bola terlebih dulu mengenai pemain Bologna, Antonio Mirante. Jadi gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri.

Adapun balesan gol serupa dicetak pemain Bologna hanya berselang 3 menit setelah kejadian gol pertama. Berbeda dengan cara Veretout, Erick Pulgar kali ini mengarahkan bola ke tiang dekat. Apes bagi Fio. Kiper Marco Sportiello tidak mampu menahan laju kencang nan membelok dari sepakan Pulgar.

Biar gak penasaran, berikut cuplikan pertandingan Bologna vs Fiorentina:

Sayangnya hasil akhir dari pertandingan itu sendiri gak bales-balesan untuk Bologna. Fiorentina berhasil mencuri gol yang gak bisa disamain Bologna berkat usaha Federico Chiesa.

Baca juga: Seri Sih, Tapi Gol Milan Lewat Tembakan Sniper Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkan

Gimana menurut kamu gol mana yang lebih uwow?