Tifo HitlerPresiden pertama Indonesia, bung Karno pernah bilang ‘Jas Merah, Jangan Sekali-Sekali Meninggalkan Sejarah’. Dari quote itu aja udah menebalkan kalau sejarah adalah hal yang sangat penting. Tapi yang namanya sejarah jelas tidak melulu soal sejarah yang indah, gak kalah banyak juga tuh sejarah gelap yang melibatkan banyak pihak.

Bicara soal sejarah, siapa yang gak tau soal sejarah besarnya Adolf Hitler, mantan presiden Nazinya Jerman yang terkenal keji, bisa dibilang lebih keji dari usaha Orochimaru mau nguasain Konoha. Nah salah satu aksi yang paling terkenal dari Hitler adalah peristiwa Holocaust. Peristiwa pembunuhan masal yang kata Google khusus diberlakukan untuk kaum Yahudi.

Bagi kebanyakan orang peristiwa itu merupakan peristiwa kelam. Tapi rupanya tidak sedikit juga orang yang mensyukuri atas kejadian tersebut. Dan salah satu yang mensyukuri kejadian itu adalah fans klub dari Liga Sudan, Al Hilal Omdurman.

Entah dapet pencerahan dari mana fans Al Hilal Omdurman ini mantep banget membentangkan tifo foto Hitler lengkap dengan tulisan Holocaust nya.

Tifo soal sejarah yang gak kalah gilanya: Sadis! Fans Legia Berani Banget Bentangkan Tifo Soal Sejarah Kelam Jerman-Polandia.

TEGANG NIH

Tifo sadis itu dibentangkan fans Al Hilal Omdurman saat mereka bentrok dengan Al Merreikh, 28 Oktober lalu. Di pertandingan itu, Al Hilal sukses mengunci kemenangan 2-0 atas tim tamu.

Eh tapi usut punya usut pihak Al Hilal langsung dikenakan denda karena tifo bernada ofensif bin sensitif tersebut.

LESSON LEARNED: KALAU MAU BIKIN TIFO YANG KEREN AJA