Suarez, Sanchez, dan Mirisnya Nasib Liverpuldian

Jumat 11 Juli 2014 merupakan hari dimana fans The Reds harus banyak-banyak mengelus dada sambil berkata ‘Aku Kudu Kuat’, sebab 2 berita transfer yang menghebohkan akhirnya diumumkan secara offisial/resmi.

Alexis Sanchez yang berlabuh di Arsenal dan Luis Suarez yang terbang ke Barcelona adalah akar masalah dibalik ini semua.

Kalian tau gak asal muasal kenapa transfer ini bisa terjadi? Gak tau ya? Nah berdasarkan gosip yang telah kita pantau dari waktu ke waktu, siang ke malam, inilah sejarah dari transfer saga yang terjadi antara ketiga klub besar Eropa tersebut.

Sejak akhir tahun kemarin kepindahan Suarez ke Barcelona memang sudah mulai berhembus. Oscar Tabarez (pelatih Uruguay) adalah orang yang memberikan kode tersembunyi dibalik isu menarik tersebut. Beliau mengatakan pada radio kawula muda, Sport 890 :

“Luis bilang ke saya tentang ketertarikan Barcelona pada November tahun lalu beberapa hari sebelum pertandingan melawan Yordania. Pada saat itu pembicaraan antara Liverpool dan Barcelona berjalan dengan baik dan kesepakatan akan disusun kemudian”

Selanjutnya Suarez menjalani musim yang sangat baik untuk Liverpool, hampir mendapat gelar titel Liga Inggris, tapi sayang acara kepelesetnya Gerrard membuat harapan itu buyar. 31 gol yang diciptakan Suarez musim itu, akhirnya membuat Liverpool jadi ogah-ogahan melepas sang bintang.

Pada akhir musim, Barcelona yang kurang memiliki musim yang baik datang kembali menagih janji Liverpool pada tahun lalu. Liverpool pusing, galau, terlebih sang pemain yang memang sepertinya ingin meninggalkan pintu Anfield setelah ia males dengan media Inggris yang suka melebih-lebihkan kebiasaan menggigitnya.

‘Nego pun terjadi’

Liverpool menginginkan adanya pertukaran pelajar, eh maksudnya pemain. Mereka menginginkan Alexis Sanchez ditambah beberapa uang receh, sebagai tebusan El Pistolero.

Barca males kalo ada tuker-tukeran segala, mereka maunya penjualan dilakukan secara tunai. Jika Liverpool berminat terhadap Alexis mereka bersedia berunding. Tapi disisi lain, Barcelona sudah banyak mendapat tawaran menggiurkan untuk Alexis dari klub-klub seperti Juventus, Arsenal, dan PSG.

Rumor terus tersebar. Pembicaraan berbagai pihak juga terus berjalan. Sementara itu, Arsenal tampak unggul dalam nego pembelian Alexis. Wenger sampe rela-relain pergi ke Brazil untuk berbicara empat mata dengan Alexis.

Semakin kesini kabar semakin berhembus kencang dimana deal dipredisikan telah terjadi. Alexis Sanchez ke Arsenal dan Liverpool harus rela melepas Suarez ke Barcelona.

The Gunners dan Cules mulai sering membuka berita bola, menanti kabar baik atas gosip transfer yang terus beredar, sementara kubu The Reds harap-harap cemas karena transfer saga terbesar bulan juli ini tampaknya akan sangat merugikan klub mereka.

Akhirnya berita resmi datang juga! Pagi-pagi buta, bursa transfer dihebohkan dengan pernyataan resmi Arsenal bahwa mereka telah meraih kesepakatan dengan Sanchez. Kabarnya sih Arsenal merogoh kocek sekitar 32 juta pounds demi menebus striker Chili tersebut.

Fans Liverpool panik gak ketulungan karena artinya Barcelona sangat dekat untuk mengumumkan kepindahan Suarez. Bener aja, pasa ba’da Maghrib apa yang dikhawatirkan Kopites menjadi kenyataan.

Luis Suarez berfoto menggunakan baju Barcelona! Liverpool juga secara resmi mengumumkan kepergian sang pemain.

Nyeeesss !!! Sabar ya Liverpool ladies. Sini biar kita puk-puk.