Sindir Mahalnya Kandang Baru Zenit, Petani Russia Gunakan Jerami Untuk Bangun Stadion

Stadion Jerami Zenit
Pembukaan Stadion Jerami di Russia

Seorang Pak Tani asal Russia membangun stadion, bener-bener stadion lengkap dengan dua buah tiang gawang, tribun penonton, tunnel, serta beberapa properti lainnya sebagai bentuk sindiran terhadap Krestovsky Stadium yang merupakan markas baru Zenit St Petersburg.

Bukan apa-apa, Pak Tani ini mungkin silau dengan besarnya biaya pembangunan stadion baru yang juga diperuntukan untuk Piala Dunia 2017. Zenit dilaporkan menghabiskan setidaknya 550 juta yuro / 8.5 triliun rupiyah untuk bangunan yang juga sudah digunakan untuk Piala Konfederasi beberapa waktu lalu tersebut.

Roman Ponomaryov sang kontraktor Jerami Stadium pun akhirnya beraksi. Dia keluarin duit hampir 8 juta rupiyah buat stadion yang lebih ramah lingkungan.

Zenit Stadium
Cukup seru bermain di atas jerami

Jerami stadium baru saja dibuka pekan lalu dengan menggelar pertandingan antara karang taruna setempat. Setidaknya 300 fans memadati stadion yang tampak kekuningan.

“Sangat bagus membuat orang tertarik dan menciptakan atmosfir olahraga jelang Piala Dunia.” kata Roman Ponomaryov dikutip ESPN.

“Ini tuh terlihat cukup aneh… betapa besarnya anggaran konstruksi stadion meningkat tajam.”

Pihak Zenit sendiri merespon aksi ini sebagai bentuk humor yang cukup bagus. Mereka bahkan mengundang Pak Roman untuk datang sebagai tamu pada pertandingan Zenit di Krestovsky Stadium.

Stadion Jerami Zenit 2
Bentuk kreatif protes stadion yang kemahalan