Mengungkap Siapakah Sosok Pengganti Carles Puyol di Barcelona

Pekan ini para fans Barcelona dikejutkan plus dikhawatirkan dengan pernyataan dari kapten tim, Carles Puyol. Kapten gondrong berusia 35 tahun tersebut menyatakan ingin meninggalkan klub pada akhir musim.

Musim ini memang beberapa kali cidera yang dialami Puyol membuat ia sering dibangku cadangan. Apalagi usia yang sudah tak lagi muda, membuat Puyol sering kalah cepat dengan striker tim lawan.

Tapi apakah bek dengan karisma tinggi seperti Puyol bisa tergantikan? Ya bisa aja sih! Makanya nih Bolawow akan merekomendasikan bek-bek tangguh yang mampu menggantikan Puyol di Barcelona.

1. David Luiz (Chelsea)

Sama sama gondrong, sama-sama kriwil-kriwil, David Luiz sepertinya cocok menjadi rekan baru Pique. Sama seperti Puyol, Luiz adalah seseorang yang lugas dan dapat bermain di 2 posisi pertahanan.

Masalahnya sekarang adalah dapatkah Barcelona membeli Luiz? Inget, saat ini Mourinho merupakan pelatih Chelsea. Dalam urusan transfer Mourinho cukup licik orangnya, gak bakalan dia begitu aja melepas David Luiz ke tangan Tata Martino.

2. Laurent Koscielny (Arsenal)

Selama ini Arsenal emang terkenal menjadi salah satu feeder club bagi Barcelona. Henry, Hleb, Fabregas, dan yang terakhir adalah Song merupakan nama-nama besar yang hijrah dari Emirates menuju Camp Nou. Kasih aja si Wenger duit lebih, paling juga dilepas tuh si Koscielny. Koscielny sendiri merupakan sosok kunci matepnya pertahanan Arsenal di musim ini.

3. Marc Bartra (Barcelona)

Pemain muda jebolan La Masia ini cukup sering tampil di jantung pertahanan Barcelona. Ketampanannya yang membahana sering kali membuat para lawan terutama para kaum homoseksual menjadi salah fokus. Sayang performanya tak sekonsisten ketampanannya, sehingga membuat Barcelona sering kesulitan saat diserang lawan.

4. Titus Bramble (Free Agent)

Salah satu bek terbaik di Liga Ingggris (dulu), memiliki visi, misi, lugas dan gesit. Walau umur udah tua ia masih dapat berlari dengan gesit. Saking gesitnya, sampai saat ini tidak ada klub yang ingin mengontraknya alias free agent.

5. Mamat Bubur (FC Repulpa / Remaja Pulang Pagi)

Mamat Bubur 21
Bek terbaik di liga antar kampung musim 2010 ini rasanya cocok untuk menggantikan Carles Puyol. Selain piawai bermain sebagai bek, Mamat juga piawai dalam berdagang bubur ayam ketika sedang libur bertanding. Bek multi talent seperti Mamat lah yang sangat dibutuhkan Barca baik di dalam maupun diluar lapangan.

Eh poin yang terakhir abaikan aja! Itu pemain khayalan, hasil editan di game PES.

Selain Puyol, kiper utama Barcelona, Victor Valdes juga sepertinya akan pindah akhir musim nanti.