Mengungkap Siapakah Calon Pengganti Robert Lewandowski

Pada Juni 2014 mendatang, striker Borussia Dortmund asal Polandia, Robert Lewandowski resmi berganti kostum dari kuning hitam menjadi merah-merah. Yap gak salah lagi, Bayern Munchen akan mendapat servis Lewandowski musim depan.

Seperti yang kita tahu bahwa 3 musim belakangan Lewandowski selalu menjadi mesin gol andalan buat manajer Jurgen Klopp. Bersama Dortmund, Lewandowski telah meraih 2 gelar juara Bundesliga 2010/2011 dan 2011/2012. Lewandowski juga berjasa mengantar Dortmund sebagai runner-up UEFA Champions League musim 2012/2013.

Kehilangann Robert Lewandowski pastinya sangat berdampak besar bagi Dortmund, apalagi di musim ini ia masih menjadi top skor Dortmund dengan 18 gol dari berbagai ajang, termasuk 2 gol tambahan yang ia cetak ke gawang Werder Bremen malam tadi.

Lantas, siapakah striker yang cocok untuk menggantikan Robert ‘Lewangoalski’ musim depan? Berikut¬† Bolawow akan merekomendasikan striker papan atas yang pantas direkrut Jurgen Klopp.

1. Adrian Ramos (Hertha Berlin)

ramos_0

Penampilan striker Hertha Berlin kelahiran Kolombia 22 Januari 1986 (28 tahun) ini cukup mengejutkan kasta Bundesliga. Hertha yang berstatus sebagai tim promosi langsung meluncur ke papan atas dan kini Adrian Ramos adalah top skor sementara Bundesliga dengan torehan 14 gol. Bahkan di musim ini ia telah mencetak gol ke gawang Dortmund dan mencuri 3 angka di Signal Iduna Park.

2. Stephan  El Shaarawy (AC Milan)

el-shaarawy_o_896691

Diam-diam ternyata Jurgen Klopp tertarik mendatangkan striker belia milik Milan, Stephan El Shaarawy. Karena faktor cidera yang sering berkunjung, musim ini El Shaarawy baru mencetak 1 gol. Namun Dortmund sepertinya tidak peduli dengan hal tersebut, Klopp sepertinya ingin menjadikan El Sha sebagai program jangka panjang dimana akan kembali dijual jika harganya sudah tinggi.

3. Shola Ameobi (Newcastle Utd)

nufcfans_shola_ameobi_sunderland_mackemslayer_rises_newcastle_united

Opsi ketiga adalah striker gaek super cepat nan gesit kesayangan publik St James Park, Shola Ameobi. Walaupun usia sudah diatas 30 tahun, namun Shola tidak kalah mematikan. Ketampanannya pun hampir setara dengan Robert Lewandowski. Dalam urusan mencetak gol, Shola Ameobi sudah mencetak total 10 gol dalam 3 musim terakhir buat Newcastle United. Banyak juga ya 10 gol selama 3 tahun!

4. Ngon A Djam (Persiba Bantul)

65188_ngon_a_djam_claude_663_382

Hobi mengoleksi pemain dengan nama-nama yang sulit di-eja, Ngon A Djam sepertinya bisa masuk dalam radar scouting Jurgen Klopp. Striker berusia 34 tahun asal Kamerun ini sudah melanglang buana di Liga Indonesia. Tercatat sudah membela 3 klub besar seperti Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya dan terakhir Persiba Bantul. Walaupun memiliki nama aneh, sesungguhnya perilaku Ngon A Djam di lapangan seperti biasanya pemain lain kok.

Kesimpulannya ya kepergian Lewandowski pasti cukup mempengaruhi kinerja lini depan Dortmund. Jadi sudah seharusnya Juergen Klopp muter otak demi menemukan striker dengan kualitas tinggi dengan harga yang miring.