Seorang Fans Juventus Jalan Kaki Dari Turin Ke Berlin Demi Tiket Final Liga Champions

Sebuah cerita inspiratif pecah jelang perhelatan final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona yang akan digelar Sabtu (6/6) besok di Berlin.

Fans Juventus Nicolo De Marchi nampaknya mengarfiahkan kata ‘Road to Berlin’ dengan serius. ‘Road To Berlin’ yang berarti ‘Jalan Menuju Berlin’ diartikan oleh De Marchi sebagai ‘Jalan’ atau ‘Jalan Kaki’.

Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungannya kepada Juve serta untuk menunjukkan pada dunia apa arti sebenarnya dari ‘Road to Berlin’, De Marchi memutuskan untuk jalan kaki dari Turin ke Berlin.

Tujuan De Marchi melakukan hal ini sebenernya sih gak kosong-kosong banget, karena pihak Juventus menjanjikan tiket jika ia berhasil melakukannya.

Jangan kamu pikir Turin ke Berlin itu deket! Sedeket Depok ke Jakarta! Butuh perjalanan sepanjang 683 Miles atau lebih dari 1000 KM dari markas Juve menuju The Olympiastadion.

Menurut laporan BBC Sport, sepanjang perjalanannya De Marchi gak melulu jalan kaki, kadang ia bersepeda saat kondisi tak memungkinkan untuk jalan kaki. De Marchi juga mengarungi perjalanan 20 KM dengan menumpang mobil.

De Marchi diperkirakan tiba di Berlin hari Kamis, namun karena sedikit masalah, ia akhirnya tiba di Berlin pada hari Jumat, sehari sebelum pertandingan digelar.