Selebrasi-Selebrasi Gol yang ‘Standar’

2013111334833-radamel-falcao-goal-celebration-wallpaper-1080p

Bolawow – Hampir setiap pertandingan sepak bola menghasilkan sebuah gol, hanya skor 0-0 yang berarti tidak ada gol (you don’t say). Ini artinya jika ada gol maka ada selebrasi. Selebrasi dari sebuah gol merupakan suatu hal yang lumrah dan dapat kita saksikan hampir di setiap pertandingan sepak bola. Maka dari itu kita mau kasih kamu selebrasi-selebrasi ‘mainstream/standar’ yang biasanya dilakukan pesepakbola saat ia menceetak gol:

1. ‘Simple Celebration’
mikel-arteta-goal-celebration-wallpaper-hd
Selebrasi yang paling sering dilakukan oleh pesepakbola. Selebrasi ini tidak memiliki tingkat kesulitan sama sekali dalam melakukannya. yang perlu dilakukan hanyalah berlari-lari kecil ke arah penonton lalu melompat dan melakukan gerakan ‘yes’ atau melakukan gerakan-gerakan lain yang tergolong simpel dan mudah dilakukan.

2. ‘Sliding Celebration’
goal-celebration-liverpool-premier-league-england_213094
Selebrasi gol dengan cara berlari secukupnya ke pinggir lapangan, ambil ancang-ancang, lalu ‘srooottt’merosot. Gerakan merosot bisa dilakukan sambil tiduran atau sambil duduk . Oh iya kalo mau melakukan selebrasi nyerosot ini pastikan kondisi lapangan bagus. Soalnya kalo lapangan kondisinya ‘butut’ dan banyak belingnya kaya lapangan di kampung-kampung gitu, ini malah membahayakan kalo nyerosot-nyerosot.

3. ‘Kiss the Badge’
messi
Ini merupakan selebrasi yang menandakan seorang pemain telah jatuh cinta kepada klubnya. Jadi ketika ia mencetak gol, ia berlari-lari sambil mencium logo klub yang yang terdapat di bajunya. ohh, so sweet!.

4. ‘I am The Man’
9060004
Selebrasi dengan menepuk-nepukan tangan ke dada (tanpa adegan batuk) atau menunjuk-nunjuk dirinya sendiri atau namanya yang tertera di kostum tim. Ini menunjukkan bahwa dia-lah seseorang yang hebat yang berhasil mencetak gol. Terlihat sombong, tapi kalo jago ya gak papa deh.

5.  ‘Take-Off The Clothes’
610x14-480x444
Selebrasi yang biasanya dilakukan dengan tingkat emosional yang tinggi, karena mungkin sang pemain menciptakan gol yang tergolong penting. Sampe dia bela-belain dapet kartu kuning demi sebuah selebrasi buka baju doang.

6. ‘Come to Papa’
ribpep
Ketika pemain mencetak gol, gak jarang mereka bukannya lari ke arah fans tapi malah lari ke arah para kru tim di luar lapangan. Ya, sebenernya sih cuma pengen bilang terima kasih atau merayakan bersama aja, karena mungkin orang yang dituju tersebut memberikan berbagai motivasi dan ‘wejangan’ kepada sang pemain.

7. ‘Heart Celebration’
Villarreal-CF-v-Real-Madrid-CF-La-Liga-2276545.png
Pada tau selebrasi khas Gareth Bale kan? yang membentuk pola hati dengan tangannya itu tuh. Itu udah banyak dilakukan juga kali ama pemaen-pemaen bola yang  laen. Ya, udah standar deh selebrasi kaya gitu  mah.

8. ‘Suck Your Thumb’
91

Kalo ini selebrasi dengan cara menghisap jempol setelah mencetak gol. Biasanya si Totti nih yang selebrasi kaya gini, tapi pemain lain juga banyak yang melakukan kaya gini.

9. ‘No Celebration’
Mario-Gotze-e1385278399947
Ini ceritanya timnya udah kalah, terus masih ada waktu buat ngejar ketertinggalan. Yaudah gak usah selebrasi, buang-buang waktu, langsung aja bawa bolanya ke tengah. Eh udah bela-belain gak selebrasi tetep kalah. kasihan deh. Eh iya ‘no celebration’ ini juga biasanya dilakukan oleh para pemain yang mencetak gol ke gawang mantan timnya, biasanya lho ya!

rkb