in

Sebuah Potret Miris Penyelenggaraan Piala Dunia di Brazil

Pagelaran Piala Dunia yang hanya tinggal beberapa hari lagi menarik atensi berbagai kalangan pecinta bola. Hingar bingar penyelenggaraan acara olahraga terbesar tersebut juga sudah mulai bisa kita rasakan. Sayang kemegahan dari acara 4 tahunan ini ternyata juga diikuti oleh berbagai macam kontroversi.

Gambar di atas merupakan sebuah potret besar bagaimana sebenarnya keadaan negara tuan rumah Brazil. Seorang artis jalanan bernama Paulo Ito yang menggambar graviti tersebut di salah satu sudut kota.

“Faktanya adalah banyak terjadi kesalahan di Brazil yang mana itu sulit untuk memulainya darimana. Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa tak ada orang yang peduli terhadap kemiskinan, tapi kita butuh menunjukkan kepada dunia ataupun kita sendiri bahwa situasi yang ada tetap lah tidak baik” kata ito kepada slate via chatting facebook.

Penyelenggaraan Piala Dunia sendiri telah banyak menyedot anggaran pemerintahan Brazil. Katanya sih, katanya nih ya, jangan salahin kita kalo salah, dana sebesar $11 Miliar (Rp. 126 Triliun) telah dihabiskan pemerintah Brazil demi suksesnya momen akbar tersebut.

Nah makanya deh rakyat Brazil pada protes karena dana tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih berguna bagi negara mereka.

Gambar bikinan Ito ini cukup heboh loh! Tak kurang dari 40.000 ribu respon terhadap gambar ini di Facebook. Secara mendadak Ito sekarang juga menjadi bintang tamu pada berbagai acara talkshow di Brazil.

Shakira

Shakira Luncurkan Single Terbaru Untuk Piala Dunia 2014

yaya-toure 2

42 Alasan Yaya Toure Ingin Meninggalkan Manchester City