Sedihnya Salam Perpisahan Iker Casillas Setelah 25 Tahun Bersama Real Madrid

Legenda Real Madrid, Iker Casillas akhirnya pamitan setelah kepindahannya ke Porto telah dikonfirmasi. Casillas dengan sederet ceritanya, mengutarakan salam perpisahannya sambil sedikit tersedu-sedu pada konferensi pers yang digelar Minggu (12/7).

Berikut kata Casillas seperti yang kita translet dari Football Espana:

“Semua terlihat seperti saya mengenakan seragam Real Madrid pertama kali saat saya masih berusia sembilan tahun. Saya merasa mimpi saya telah terpenuhi. Selama ini, saya merasa dicintai dan ditemani. Klub ini juga membentuk pribadi saya dan menolong saya untuk berkembang. Saya selalu mencoba membawa nilai yang telah ada.

“Sepanjang tahun, saya mengalami berebagai momen unik. Saya meninggalkan teman-teman hebat, tapi saya tahu saya selalu bisa mengandalkan mereka. Saya juga ingin mengucap terima kasih pada semua pelatih. Saya mengingat semua karena saya banyak belajar dari mereka.

“Saya juga ingin berterima kasih pada staff pelatih untuk memberikan saya saran serta membantu memahami situasi buruk dan seluruh staff klub, yang merupakan bagian dari Real Madrid. Mereka tak terlihat tapi selalu berkontribusi.

“Terima kasih untuk orang tua dan keluarga saya, yang selalu berada di samping saya, juga isti dan anak saya.

“Terima kasih untuk Real Madrid untuk berbagai dukungan, untuk menjadikan saya kapten selama lima tahun terakhir dan bisa mengangkat banyak piala.

“Di atas segalanya, lebih dari dikenang sebagai kiper bagus atau kiper buruk, saya harap saya dikenang sebagai seseorang yang baik.”

Casillas ini bergabung bersama akademi junior Real Madrid pada tahun 1990. Setelah puluhan tahun bermain bersama Real Madrid dan Spanyol, Casillas bisa dibilang udah kenyang dengan berbagai gelar begengsi, termasuk 1 Piala Dunia, 2 Euro, 3 Liga Champions, 5 La Liga, serta berbagai gelar lainnya.

Sekarang, saat dirinya tak lagi muda (34 tahun), saat performa tak seperti sedia kala, Casillas terlihat seperti dicampakkan Real Madrid. Beberapa kesalahan mayor memang terkadang menimpa Casillas, tapi statistik masih menunjukkan bahwa Casillas bukan kiper sembarangan.

Tapi yaudah lah! Nasi udah menjadi bubur! Lagi juga bukan kuasa kita kan untuk mengubah apa yang telah terjadi. Sekarang tinggal tunggu aja drama perekrutan De Gea dari Manchester United ke Real Madrid.

Eh tapi kasian juga nih Casillas! Dia ngucapin selamet tinggal sementara tim pada berangkat tur ke Australia. Duh, sabar ya kapten!

Iker Casillas Kasian