Mungkin ini adalah cara yang paling absurd yang dilakukan sebuah klub untuk merawat rumput lapangan, yakni dengan menggunakan lampu penerangan tanaman ‘gele’ alias ganja.

Gara-gara kekurangan modal untuk beli alat penerangan canggih buat pengembangan rumput, klub divisi tiga asal Inggris, Rochdale terpaksa menggunakan peralatan seadanya. Sebenernya ide menggunakan lampu ganja ini mereka dapatkan dari Notts County yang pada tahun lalu juga melakukan hal yang sama.

Pihak Rochdale mau gak mau harus tetap memelihara kualitas rumput stadion mereka, karena ternyata Spotland stadium juga dipakai untuk tim olahraga rugby. Udah dipake main bola, lanjut dipake main rugby! Hidup emang keras sob!

Akibat menggunakan lampu penerangan ganja, pihak Rochdale pun didatangi polisi dan alat tersebut pun langsung disita. Eits tapi pihak Kepolisian gak asal sita aja lho. Karena mereka merasa iba dengan kondisi tim, akhirnya kepala polisi setempat, sebut saja Inspektur Vijay menyumbangkan alat penerangan berlabel halal dari MUI.

“Saya berterimakasih banyak kepada pihak kepolisian (Inspektur Vijay), Lampu itu memberikan banyak keuntungan bagi klub dan pemain akan senang terutama kiper” Kata Oli Makin, kepala bagian kerumputan Rochdale seperti kita kutip dari BBC.