Ribery: Saya Lebih Hebat Dari Messi dan Ronaldo

ibery messi ronaldo - ARTIKEL

Bolawow – Jelang diadakannya FIFA Ballon d’ Or, pemain Bayern Minchen, Franck Ribery sangat percaya diri dengan menyebut dirinya lebih baik dari Messi dan Ronaldo. Tiga nama ini (Ribery, Ronado, Messi) merupakan kandidat terbesar peraih penghargaan bergengsi tersebut.

Jumlah catatan gol Ribery memang tak sebanyak Ronaldo dan Messi, tapi Ribery bilang kalo dia rajin bertahan, jadi gak terlalu banyak mencetak gol. Eh bentar, perasaan siapapun lawannya Munchen jarang bertahan deh, ngarang nih si Ribery.

Hal yang menjadi perhatian adalah secara kolektif Ribery lebih baik dari dua nama yang telah disebutkan. Musim lalu Munchen berhasil menjuarai Bundesliga, Champion League, dan UEFA Super Cup. Ribery merupakan salah satu pemain yang berjasa besar dalam keberhasilan Munchen tersebut.

“Dibandingkan dengan mereka, saya bekerja jauh lebih keras di musim ini. Saya juga turut membantu pertahanan jauh lebih sering dibanding Messi dan Ronaldo. Selain itu, assist yang saya ciptakan juga lebih banyak,” kata Ribery pada Kicker.

“Akan sungguh fantastis jika akhirnya bisa memenangkan gelar FIFA Ballon d’Or ketika Anda memiliki kesempatan untuk meraihnya.” Sombong Ribery.

“Saya sudah menunjukkan keyakinan lebih pada diri saya atas apa yang sudah saya lakukan di atas lapangan. Kini saya berada di puncak permainan dan mampu mencetak banyak gol. Saya benar-benar menikmati diri saya sendiri ketika berada di atas lapangan,” pungkasnya.

Sombong juga ya si Ribery ini? tapi dia emang jago si. Kalo sombong tapi jago itu jadi gimana sih jatohnya? yaudah lah kalian nilai sendiri aja.

rkb