Pertama kita mau mengucap sukur dulu karena akhirnya setelah 4 bulan libur, kita masih diberi kesempatan untuk kembali merasakan serunya kompetisi Liga Champions. Namanya umur kan gak ada yang tau! *Hush

Oke jadi secara keseluruhan pertandingan pembukaan Liga Champions dari grup A-D berjalan seru, menarik, banyak gol, serta drama. Liverpool kembali memulai perjalanannnya di Eropa setelah 4 musim absen, sementara Manchester United harus rela jadi penonton musim ini. Yaudah gak usah kelamaan lagi, berikut laporan pertandingan grup A-D:

 Grup A

Olympiakos 3-2 Atletico Madrid

Mungkin ini nih hasil paling mengejutkan dini hari tadi. Sang Runner-up musim kemarin, jawara Spanyol, serta tim yang paling ditakuti Real Madrid, takluk  di tangan unggulan asal Yunani. Gol dari Arthur Masuaku, Ibrahim Afellay dan Kostas Mitroglou hanya mampu dibales Atletico melalui gol dari pemain baru mereka,
Mario Mandžukić dan Antoine Griezmann.

Juventus 2-0 Malmo

Juventus merupakan satu dari dua kandidat Italia pada Liga Champions musim ini. Jadi wajar aja kalo rakyat Italia berharap banyak dari si nyonya tua. Ya pada pertandingan pertama Juventus berhasil sih menyenangkan publik negeri pizza berkat kemenangan 2-0 mereka atas tim kemarin sore, FC Malmo. Tevez memborong semua gol pada laga di Juventus Stadium ini.


 

Grup B

Liverpool 2-1 Ludogarets

Pertandingan ini kayaknya lebih baik langsung di skip sampe menit 83 deh saat gol debut Mario Balotelli membawa Liverpool unggul 1-0. Setelah itu pertandingan baru mulai berjalan seru, apalagi pas Ludogarets menciptakan gol penyeimbang di menit injury time melalui,  Dani Abalo. Ketika semua warga Anfield udah megangin kepala tanda frustasi, kenapa lawan tim beginian doang bisa imbang, Liverpool mendapat hadiah pinalti yang dengan sempurna dikonversi Gerrard menjadi gol.. Comeback mendebarkan tentunya bagi The Reds.

Real Madrid 5-1 Basel

Hasil yang udah ketebak ini mah! Kalo masih kalah juga mah kebangetan aja  Real Madrid! Gol bunuh diri Suchy, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, dan Benzema  menghiasi papan skor Madrid, sementara 1 gol dari Derliz Gonzalez membuat Basel seengaknya gak malu-maluin banget lah main di Bernabeu.


 

Grup C

Monaco 1-0 Bayer Leverkusen

Pertandingan paling gak ada yang merhatiin ini mah bagi penonton Indonesia. Monaco udah ditinggalin sama pemain bintangnya, ya mana seru.  Gol dari João Moutinho pada menit 61, membawa tim asal Ligue 1 tersebut bisa bernafas lega sebelum pertandingan berikutnya.

Benfica 0-2 Zenit

Benfica adalah tim paling apes hari ini! Udah ketinggalan duluan di menit 5, kiper mereka Arthur dapet kartu merah lagi di menit 18. Yaudah deh, pasrah aja kalo kalah 2-0. Masih untung cuma kalah 2, kalo sampe kejebolan 7 gimana coba?


 

Grup D

Borrusia Dortmund 2-0 Arsenal

Khawatir ini sama Arsenal. Mainnya begitu banget semalem, udah beknya pada linglung, si lord Welbeck malah kaya pemain bertahan ke-5 Dortmund lagi! Maksudnya setiap peluang yang seharusnya bisa dikonversi  menjadi gol oleh Welbeck tapi malah disia-siain beitu aja. Ya maklum lah namanya juga Lord. Dortmund mencetak gol melalui Ciro Immobile and Pierre-Emerick Aubameyang.

Galatasaray 1-1 Anderlecht

Gak banyak yang bisa diceritain dari pertandingan ini, Anderlecht mencetak gol lebih dulu melalui pemian  muda mereka Denis Praet. Sementara pasukan Prandelli berhasil menyamakan kedudukan pada ujung laga melalui Burak Yilmaz.