4 Hal yang Membuat Valencia Berhasil Mempercundangi Barcelona

Pertandingan Barca melawan Valencia kemarin malam (01/02/14) berakhir bahagia nan mengharukan (untuk fans Valencia). Pertandingan tersebut berakhir 2-3 untuk kemenangan Valencia.

Kemenangan 3-2 ini terasa sangat spesial untuk kedua tim terutama untuk Valencia yang sukses menghentikan rekor apik Barcelona di Camp Nou, terakhir kali Camp Nou ditaklukan oleh Real Madrid pada 21 April 2012.

Pasti hasil mengejutkan ini membuat kita semua bertanya-tanya, ‘kenapa Barca bisa kalah sih?’ Nah berikut kita ungkap beberapa hal yang bisa membuat Valencia menjadi pemenang pada malam minggu berawan tersebut.

1. Membiarkan Barcelona Menguasai Pertandingan

Barcelona menguasai jalannya laga dengan perbandingan ball possession 65:35 dan memiliki total tembakan 20, 5 mengarah ke gawang, sedangkan Valencia hanya memiliki 8 tembakan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Itu artinya Barcelona lebih dominan dan Valencia jauh lebih efektif. 4 tembakan ke arah gawang dan menyarangkan 3 gol ke gawang Valdes adalah bukti nyata.

2. Sofiane Feghouli

Gelandang yang gak punya rambut ini menghadirkan mimpi buruk untuk Barcelona terutama untuk Jordi Alba. Meskipun tidak mencetak gol, Feghouli berperan besar atas semua gol Valencia. Plus sedikit trik, Soso juga berhasil membuat wasit mengusir Jordi Alba keluar lapangan.

3. Victor Valdes is Back

Lepas dari kritik dan bahan jokes belakangan ini, Valdes kembali melalui blundernya saat menghadapi Valencia. Saat gol kedua Valencia yang dicetak Piatti, Victor Valdes melakukan aksi heroik (untuk Valencia). Tandukan yang seharusnya mudah untuk ditangkap malah gagal dijangkau oleh Valdes gegara dirinya sudah terlanjur maju terlalu jauh.

4. Messi Masih Galau

Pasca beberapa cobaan yang menerpa dirinya seperti badai cidera dan keluarnya Sandro Rosell, Messi seperti belum menemukan sentuhan terbaiknya. Saat melawan Valencia, Messi juga terlihat kurang greget. Ia hanya berhasil mencetak satu gol dari titik putih.

Dengan hasil ini Barcelona harus puas digusur oleh Atlitico Madrid yang menang banyak saat menghadapi Sociedad. Yaudah lah gak papa sekali-sekali ngejar tim lain, jangan maunya dikejar mulu ah.