Pihak-pihak yang Diuntungkan Pada Saat Laga Big Match Berlangsung

Dalam dunia persepakbolaan tentu kita mengenal yang namanya istilah “Big Match”. Pertarungan yang penuh gengsi, intrik, serta ketegangan sepanjang pertandingan. Bahkan para jomblo bilang ketegangan pada laga big match melebihi ketegangan saat berbicara pada gebetan.

Nah oleh karena laga Big Match memiliki tingkat ketertarikan yang sangat tinggi dari para pecinta sepakbola, makanya deh tuh banyak keuntungan yang diraih oleh klub yang bersangkutan pada laga tersebut, mulai dari penjualan tiket stadion, hingga penjualan hak siar yang tinggi di berbagai negara.

Namun menurut penelitian yang kita lakukan, ternyata bukan hanya pihak offisial klub yang mendapat keuntungan besar dari laga Big Match tersebut, tetapi juga pihak diluar klub juga dapat ikutan meraup keuntungan.

Berikut akan kita jelaskan pihak mana saja yang mendapat keuntungan ketika Big Match berlangsung.

1. Klub Pesaing

Masih dari dalam kompetisi yang sama, klub pesaing adalah pihak yang paling banyak berdoa agar klub saingan mereka terpeleset. Alih-alih mengejar poin atau menjauhkan poin (tergantung kondisi) para pemain maupun suporter berlomba-lomba mengucapkan sumpah serapah agar saingannya kalah.

2. Rumah Perjudian

Sudah jelas laga Big Match akan meningkatkan atensi para penggila judi. Kalau gak percaya coba aja cek situs yang belakangnya ada “bet” nya, pasti merka kebanjiran order taroan. Kita sih gak nyaranin kalian untuk mendapat keuntungan dari sini loh ya, calon presiden kita aja ngelarang buat judi-judian.

3. Akun Sosmed Bola

Untuk kalian yang aktif di jejaring sosial serta follow akun-akun bola pasti udah paham banget. Laga-laga Big Match seperti inilah yang dinanti para admin untuk membahas, memberikan jokes, atau statistik dari kedua tim yang akan bertanding. Status dari akun tersebut akan lebih banyak yang diretweet jika memberikan informasi mengenai sebuah pertandingan besar.

4. Tempat Nobar

Kita bisa pastikan jumlah orang yang dateng ke tempat nobar pas lagi Big Match meningkat tajam dibanding pertandingan biasa. Kang parkir venue nobar pun membenarkan hal tersebut, “penghasilan saya melambung, seandainya El Classico terjadi setiap hari” kata kang Maman, juru parkir salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan.

5. Jomblo

Setidaknya ada 2 keuntungan yang didapat jomblo ketika pertandingan Big Match:

– Jomblo Ikut Nobar

Untuk para single-single yang ngikut nobar, selain mereka bisa euforia bersama sesama fans, mereka juga bisa sekalian “cari-cari pemandangan bagus”. Dari hasil survei Bolawow, akan lebih banyak kaum hawa yang bisa ditemukan di tempat nobar pada saat laga Big Match berlangsung. Ya contohnya seperti ini:

– Jomblo Diem Dirumah

Tak lain tak bukan, alesan nonton bola merupakan strategi yang sangat ampuh bagi jomblo yang malam minggu gak ada kerjaan.

Setelah diliat-liat ternyata banyak juga ya keuntungannya dari pagelaran Big Match! Tapi sayang tv lokal jarang yang mau menayangkan laga ‘Big Match’ setiap minggunya. Harus diakui memang acara sinetron di Indonesia masih jauh lebih menjual daripada acara olahraga.