Emang sih yang namanya selebrasi akrobatik dengan gaya salto di udara itu selalu menarik untuk dilihat. Tapi ada yang dipertaruhkan saat melakukan selebrasi kayak gitu, yaitu resiko atas kecelakaan. Kalo selebrasi gak dibarengi dengan latihan yang cukup, maka yang namanya selebrasi salto-saltoan itu berbahaya.

Contohnya adalah apa yang terjadi di India baru-baru ini nih. Seorang pesepakbola bernama Peter Biaksangzuala secara tragis meninggal akibat salah kaprah dalam melakukan selebrasi.

Peter menciptakan gol penyeimbang saat timnya Bethlehem Vengthlang FC menghadapi Chanmari pada kompetisi Mizoram Premier League. Seperti pesepakbola pada umumnya, Peter melakukan selebrasi, berlari lalu melakukan gerakan salto layaknya selebrasi Miroslav Klose pada Piala Dunia kemarin. Namun sayang semua berubah menjadi bencana setelah Peter gagal melakukan salto dengan sempurna dan kepalanya menghantam tanah.

Akibat insiden tersebut, Peter langsung dilarikan ke rumah sakit. Lalu setelah 5 hari dirawat, Peter menghembuskan nafas terakhirnya akibat rusaknya sistem saraf tulang belakang.

(Insiden terjadi pada menit 02:22)

Hiii, ngeri kan? Makanya kalo selebrasi gol itu yang simpel-simpel aja deh, kalo mau unik mendingan joget aja, gak usah pake salto segala.

(DailyMail)