Pertandingan Ulang Selama ’19 Detik’ Terjadi Di Turnamen UEFA Women’s U-19

Ini ceritanya agak panjang, jadi pertama kamu liat video ini dulu deh:

Nah video di atas adalah penyebab terjadinya petandingan ulang.

Jadi ceritanya pada menit ke-96 saat kondisi tim wanita Inggris U19 kalah 1-2 atas tim wanita Norwegia U19, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti pada Inggris.

Penalti dieksekusi terus berbuah gol, tapi tau-tau priiiiitt…wasit meniup peluit, tanda penalti gak sah. Salah satu pemain Inggris ada yang berada di dalam kotak sebelum penalti diambil.

Jika terjadi masalah kaya ginih, seharusnya Inggris mengeksekusi ulang penalti. Sayangnya, wasit bernama German Kurtes lagi khilaf malam itu. Bukannya memberikan Inggris penalti ulang, dia malah memberikan Norwegia tendangan bebas ga langsung.

(Kondisi yang terjadi kita tandain warna kuning)

Usai pertandingan, Inggris kemudian protes kepada UEFA yang selanjutnya mengambil keputusan untuk menggelar pertandingan ulang selama kurang lebih 19 detik. Pertandingan pun dimulai dari eksekusi penalti untuk tim wanita U19 Inggris.

Sekedar informasi bahwa keputusan kaya gini adalah yang pertama kalinya diambil UEFA. Oh iya, wasit pada pertandingan ini juga udah dikeluarkan dari turnamen dan dipulangin ke negaranya.

Update:

Pertandingan ulang udah dilakukan dan eksekusi penalti berhasil dieksekusi. Skor akhir Inggris 2-2 Norwegia.