Pergi Ke Norwich Naik Pesawat, Arsenal Diomelin Sama Pecinta Alam

wenger pesawat

Pertanyaan pertama adalah, ‘Lah emang kenapa?’, bukannya udah biasa ya tim sepakbola pergi ke tempat lawan menggunakan pesawat terbang? Apalagi Arsenal yang sponsor utamanya, Fly Emirates yang emang perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan.

Ya gak ada salahnya juga sih, cuma kalo jarak yang ditempuh deket, yang masih terjangkau pake transportasi darat! Apa ga lebay namanya?

Nah di sini masalahnya, jarak dari London Utara ke Norwich itu gak begitu jauh. Kurang lebih sama lah dengan jarak Bekasi-Bandung.

Arsenal Norwich

Kalo naik kereta, dari markas Arsenal ke Norwich kurang lebih cuma 2 jam. Sementara naik pesawat cuma 14 menit. Untung 1 jam 46 menit. Dan mungkin itu yang jadi pertimbangan manajemen Arsenal.

“Setelah tinggal di Norwich dan Finsbury Park, saya kasih tau anda kalo jarak ini adalah jarak yang bisa ditempuh selama dua jam dengan kereta, tanpa membahayakan perubahan iklim. Ini konyol. Saya seorang Gooner jadi saya sebetulnya malu dengan tim saya,” kata Ella Gilbert yang merupakan anggota dari organisasi ramah lingkungan Plane Stupid.

Arsenal sebelumnya juga pernah melakukan perjalanan pesawat ke Norwich tahun 2012.

[The Sun]