Perancis Lolos Dengan Diwarnai Gol Kontroversi Lagi

093196-865e42c2-5167-11e3-b7b4-89041ea3763d

Bolawow – Perancis berhasil lolos ke Piala Dunia Brazil, setelah menaklukan Ukraina dengan skor telak 3-0. Kemenangan 3 gol tanpa balas ini membuat mereka lolos dengan agregat 3-2. Sebelumnya Perancis kalah 2-0 di kandang Ukraina.

Misi mengejar ketertinggalan 2-0 ini, membuat para punggawa Perancis bermain meledak-ledak dari awal pertandingan. Terlebih dukungan dari supporter di stadion yang sangat ‘Wah’ membuat semangat para pemain Perancis membara-bara bagai pemuda yang sedang dilanda cinta. Serangan gerilya pun langsung mereka arahkan ke pertahanan Ukraina.

Tak kuat lagi menahan serangan, akhirnya Ukraina pasrah juga ketika M. Sakho membobol gawang mereka. Kemudian terjadilah gol kontroversi, Benzema yang sebenarnya berada dalam posisi offside menendang bola masuk ke gawang. Wasit mengesahkan gol ini. Sebenernya beberapa saat sebelumnya juga Benzema golin, tapi dianggap offside, padahal dalam tayangan ulang gak offside. Tebolak-balik nih emang wasitnya. Di babak kedua Perancis berhasil mencetak satu gol lagi yang dicetak oleh Olev Gusev (bunuh diri).

822788649

Gol kontroversi ini, mengingatkan kita pada kejadian 2009 silam, dimana Perancis mengahadapi Irlandia pada babak Play-Off Kualifikasi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu laga di gelar di stadion Stade de France, Perancis, dimana kedudukan agregat 1-1. Pada babak tambahan, tepatnya menit 103, Gallas mencetak gol. Namun yang jadi masalah adalah Henry sebagai orang yang memberi assist, melakukan handball yang entah disengaja atau engga (dari rekaman ulang si kayanya sengaja).

Wasit mengesahkan gol tersebut, walaupun pemian Irlandia udah ngepung tuh wasit dan ‘ngejejelin’ tuh wasit dengan protes. Alhasil Perancis berangkat ke Afsel di tahun berikutnya. Mereka berangkat dengan berbagai kutukan dari rakyat Irlandia yang gak rela dizolimi oleh handsball-nya Thiery Henry. Akhirnya karena di kutuk dan disumpahin macem-macem, Perancis mengalami konflik internal di Afsel, Tim terpecah belah, para pemain dan staff pelatih pada maen ambek-ambekan, bahkan Anelka sampe pulang ke Perancis, dan akhirnya mereka gagal lolos penyisihan grup.

Ya, karena pertandingan Perancis semalem gak se-‘Drama’ pertandingan waktu lawan Irlandia dan yang pentingĀ  gak ada kutuk-kutukan juga. Semoga aja perjalanan Perancis di Brazil nanti lancar-lancar aja. Oh iya selamat ya buat Ribery dkk.

rkb