in

Pengalaman Yang Dapat Diambil Indonesia XI Dari Tur Mereka Ke Spanyol

BaiMgrjCQAExPRL.jpg large

Bolawow – Tim sepakbola asal Indonesia sebut saja Indonesia XI, jalan-jalan ke Spanyol untuk sparing melawan beberapa klub besar asal Negeri Matador tersebut. Materi skuad Indonesia XI yang  kebanyakan berisi pemain asal Mitra Kukar ini,  sebenarnya lebih ‘cucok’ jika diberi nama ‘IndoKukar’ atau ‘MitraIndo’ dibandingkan dengan nama Indonesia XI itu sendiri.

Menurut jadwal Atletico Madrid, Valencia, Getafe, Villareal, dan Barcelona merupakan beberapa tim yang  akan menguji ketangguhan serta kekompakan Indonesia XI.

Nah, dengan kunjungan mereka ke Spanyol dan bertanding melawan tim-tim yang sangat kompetitif, tentunya tim Indonesia XI ini akan mendapatkan banyak pengalaman. Apa saja kira-kira pengalaman yang mereka dapat disana? ini sih menurut kita:

1. Bertanding Pada Suhu Eropa
Indonesia dan Eropa memiliki jarak yang jauh banget, ‘saking’ jauhnya hampir mustahil untuk berjalan kaki sampai ke Eropa. Jarak yang jauh ini, menyebabkan Indonesia dan Eropa memiliki musim dan suhu yang berbeda. Tentu saja dengan suhu yang berbeda akan mempengaruhi performa para pemain di lapangan. Para pemain Indonesia yang terbiasa dengan suhu ‘panas-panas asep kopaja’ akan bermain pada suhu ‘dingin-dingin pengen sama kamu’ di Eropa sana. Inilah yang akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain Indonesia.

2. Bertanding Melawan Tim Kompetitif
Ya, walaupun ujung-ujungnya dibantai sih, tapi yang penting kan pengalamannya. Pengalaman apa coba? ya pengalaman dibantai. Atletico Madrid menjadi tim pertama yang menjajal empuknya gawang Indonesia. David Villa dkk menang 5 gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar tanpa kehadiran ‘Bobotoh’ dan ‘The Jak Mania’ tersebut.

3. Nyium Bau Badan Pemain Terkenal
Namanya main bola pasti saling bentur dan saling  berdekatan, karena gak mungkin juga maen jauh-jauhan. Nah pada momen inilah saat yang tepat untuk mencium bau ketek seorang  David Villa. Sungguh ini akan menjadi pengalaman yang sangat ‘absurd’.

4. Jalan-Jalan di Kota Madrid
Wah bener banget momen ini bisa sekalian dilakukan oleh para pemain yang ikut kesana. Walaupun jadwal padet, tapi seenganya kan bisa jalan di trotoar pada salah satu kota tebesar di Dunia. Sambil liat cewek-cewek Spanyol yang katanya eksotis gitu, kaya pacarnya Iker Casillas ini nih:
10152_sara-carbonero

5. Ngiket Tali Sepatu Di Spanyol
Pemain bola pasti udah sering banget ngiket sepatu. Tapi kalo ngiket tali sepatunya di Spanyol? tentu itu merupakan kebanggaan dan pengalaman tersendiri.

6. Buang Kotoran Di Negeri Spanyol
Berada di Spanyol selama berminggu-minggu pasti seluruh pemain pernah merasakan yang namanya ‘kepingin eeq’, inilah saatnya bagi para pemain meninggalkan jejak di Spanyol. Harus diingat bahwa gak semua orang Indonesia bisa merasakan mewahnya ‘eeq’ di Spanyol.

Aduh, kayanya makin ngaco nih poin-poin yang kita berikan. Tapi masih banyak sebenernya pengalaman-pengalaman yang bisa di dapet. Kebanyakan kalo kita sebutin satu-satu. Good Luck ya buat tim ‘IndoKukar’ di Spanyol sana, eh Indonesia XI ya? oh iya salah.

rkb

article-2305158-19234E17000005DC-682_634x435

Selebrasi-Selebrasi Gol Anti Mainstream

Slide2

Rangkuman Berita Liga Inggris Jelang Laga Tengah Pekan