Gak usah menunggu kaya untuk bisa berbagi dengan sesama.

Guy Moussi seorang pemain yang tak punya nama di dunia sepakbola memperlihatkan pada kita bahwa tak hanya pemain terkenal dengan gaji selangit yang bisa melakukan kegiatan amal.

Berbicara masalah karir, Moussi memang tak seberuntung Messi, ya karena emang gak sehebat Messi juga sih. Moussi selama 6 tahun luntang-lantung di Nottingham Forest, bermain seada-adanya kesempatan main. Bahkan pada musim terakhirnya di Nottingham, pemain berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Millwall dan setelah musim berakhir, tak ada perpanjangan kontrak. Jadi Moussi bisa dibilang sebagai pengangguran sejak Mei 2014.

Bingung mau usaha apa biar dapet duit, Moussi akhirnya memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau dengan menjadi pemain trial di Birmingham City. Alhamdulillah, berkat doa keluarga serta tetangga sekitar, Moussi mendapat 2 bulan kontrak di Birmingham pada November 2014.

Hal yang paling mengesankan yang membuat kita terharu adalah kemuliaan hati Moussi untuk menyumbangkan semua gajinya di Birmingham untuk berbagai yayasan amal.

Entah berapa besar gaji Guy di Birmingham, tapi rencananya Guy Moussi akan menyumbangkan seluruh gajinya ke 4 yayasan, yakni:

– Suporter Birmingham City Penyandang Keterbatasan
– Yayasan Anti Ebola
– Gereja Di Perancis
– Yayasan TEV Soma

Sebenernya hal kayak gini udah pernah dilakuin David Beckham selama ia membela PSG, tapi kan Becks orang tajir yang punya pemasukan dari kerjaan lainnya. Lah kalo si Guy?

(BBC)