Pelatih-Pelatih Liga Inggris Yang Sekiranya Aman Dari Pemecatan Hingga Akhir Musim

we are safe

Bolawow – Maraknya pemecatan pelatih di Inggris sama kayak maraknya kasus korupsi yang ada di Indonesia. Musim baru berjalan 4 bulan aja, udah ada 5 pelatih yang harus rela jadi pengangguran. Andres Villas Boas merupakan korban terakhir dari kejamnya kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Namun apakah semua pelatih Klub Liga Inggris mendapat ancaman pemutusan kontrak yang sangat besar pada musim ini? Tentu tidak! Beberapa pelatih masih akan nyaman duduk di kursinya, setidaknya sampai akhir musim.  Berikut beberapa pelatih yang kita maksud:

1. Arsene Wenger

arsene-wenger_2390067b

Bapa 1 anak ini udah menangani The Gunners dari tahun 1996. Dengan menggiring Ozil menuju Emirates pada transfer musim panas lalu, Wenger berhasil menjadikan Arsenal sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Kontrak Wenger sebenarnya sih akan berakhir pada penghujung musim, namun tampaknya kubu The Gunners gak bakalan deh melepas pria berumur 64 tahun tersebut.

Arsenal dan Arsene itu udah seperti menjadi suatu kesatuan. Pokoknya Arsenal tanpa Arsene itu bagai makan nasi padang tanpa cabe ijo, ambyaarr rasanya.

Kemungkinan Pemecatan: 1%

2. Roberto Martinez

4736338-3x2-940x627

Sebenernya ini pelatih yang kurang tanggung jawab. Abis membawa Wigan menjuarai FA sekaligus jatuh ke jurang degradasi, dia malah kabur ke Everton. Untungnya di Everton dia membuktikan kejeniusannya dengan membawa The Toffees menjadi salah satu tim terkuat di Liga Inggris.

Kemungkinan Pemecatan: 2 %

3. Manuel Pellegrini

Manuel-Pellegrini-1886696

Pellegrini merupakan aktor dibalik seremnya City ketika bermain di kandang. United, Hotspur, Norwich, dan yang terakhir Arsenal merupakan korban multilasi yang dilakukan oleh City di Etihad Stadium. Selain itu  Pellegrini juga berhasil menjadikan Joe Hart sebagai bahan ejekan di berbagai media. Eh kalo itu prestasi apa bukan ya?

Kemungkinan Pemecatan: 5 %

4. Jose Mourinho

Inter-coach-Jose-Mourinho-001

Pelatih eksentrik ini sepertinya masih kesulitan membuat Chelsea tampil konsisten. Tapi sih kita yakin dia gak bakalan dipecat seengganya sampe akhir musim. Coba bayangin berapa banyak uang pesangon yang dikeluarkan Chelsea jika memecat Mourinho pada musim pertamanya. Eh Bisa aja sih, Chelsea kan hobi buang-buang duit gitu ya?

Kemungkinan Pemecatan: 10%

5. David Moyes

Stoke-City-v-Everton--Premier-League-1491243

Bukan suatu pekerjaan mudah menangani tim sebesar Manchester United, terlebih bau-bau Ferguson yang harus diakui masih menyengat di Old Trafford. Ya jadi maklumin aja performa United agak melorot di bawah asuhan Moyes musim ini.

Walaupun publik twitter beramai-ramai menggunakan hastag #MoyesOut, kita sih masih sangsi kalo Moyes bakalan dipecat musim ini. Alasannya ya Manajemen United itu orangnya konsisten, gak dikit-dikit ganti pelatih. Saham MU bisa anjlok andaikata Moyes beneran dipecat musim ini, karena akan menimbulkan pihak keraguan dari para investor.

Kemungkinan Pemecatan: 11,56% (kata kalkulatornya sih gitu)

6. Brendan Rodgers

brendan-rodgers

Selama Suarez tampil bagus dan rajin mencetak gol, pelatih ini bakalan aman-aman aja deh kayanya. Apalagi Suarez bilang kalo dia bakal bertahan di Liverpool setidaknya sampe musim ini kelar. Aman deh nih si Brendan Rodgers.

Kemungkinan Pemecatan: Tergantung Suarez

Ya jadi itu aja sih menurut kita. Analisis ini berdasarkan paham ‘sotoyisme’ yang kita anut. Kalo ada yang kurang setuju atau mau nambahin, coba aja share di komentar. Siapa tau komen kamu bisa mengubah pemikiran semua orang di dunia ini.