in

[Opini] Demichelis Sang Penentu Kesuksesan Argentina di Piala Dunia

Tak ada yang meragukan kualitas dari lini penyerangan Argentina. Bermaterikan pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Di Maria, Lavezzi, Higuain, serta Aguero, Albicelestes siap merobek-robek gawang setiap lawannya di Piala Dunia nanti.

Tapi apakah mapannya lini serang saja cukup untuk tampil maksimal di Brazil? Ya jelas enggak lah. Maka disinilah tugas berat seorang bek yang memiliki kecepatan berlari bagai kuda balap, Martin Demichelis.

Tampil konsisten belakangan ini bersama Manchester City, sudah sepantasnya Demichelis disandingkan dengan Ezequiel Garay sebagai bek sentral Argentina. Lagipula diantara bek-bek lainnya Demichelis merupakan yang paling berpengalaman. 38 Caps bersama Argentina dengan menciptakan 2 gol ke gawang lawan.

Sebenernya menurut kita akan sangat kokoh jika Argentina menduetkan Demichelis dan Coloccini di belakang. Energik, muda, lincah, tangkas serta lugas menjadi ciri duet bek maut tersebut. Namun sayang sang pelatih Alejandro Sabella sepertinya sudah sadar dengan tak memasukkan Coloccini sebagai 23 pemain yang dibawanya ke Brazil.

Banyak analis yang menilai bahwa Argentina akan sangat kesulitan saat melawan tim-tim besar, karena lini pertahanan mereka yang rapuh. Namun semua tak akan terjadi jika Demichelis tampil maksimal di Brazil nanti.

Demichelis bisa menjadi kunci keberhasilan Argentina jika ia bermain sesuai dengan standarnya pada setiap pertandingan. Ya asal jangan duet sama Marcherano aja di jantung pertahanan. Bisa jadi duet blunder nanti.

Tapi sih intinya kita yakin kalo sekarang Demichelis memiliki kecepatan yang tak tertandingi karena ia telah memotong rambut belakangnya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Messi tak perlu khawatir lagi dengan lini pertahanan yang dimiliki timnya.

Selfie World Cup

Berbagai Aksi Selfie Para Kontestan Piala Dunia 2014

Kia Motors America Field

Adriana Lima: Selama Satu Bulan, Mari Kita Menjadi Fans Sepakbola