parlay cashback
Penalty Dodo
foto: thesun.co.uk

Eksekusi penalty, prosesi yang seharusnya mencekam, tegang-tegang basah untuk ke dua kubu kadangkala berubah seketika menjadi panggung lawak saat sang eksekutor tak mampu menendang ke arah gawang dengan benar.

Tingkat lawak dalam tendangan penalty pun beragam. Ada yang ancang-ancangnya normal, namun tendangannya ngampleh, ada juga yang paling konyol; ancang-ancangnya kebanyakan gaya, arah tendangannya pun mengampleh ke luar gawang.

Dan untuk yang disebutkan terakhir, hal itu baru aja terjadi di Turki – yang dilakukan oleh pemain Girensunspor, Dodo saat bermain dengan Fenerbahce di pentas Turki Cup.

Girensunspor mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat mereka diberi hadiah penalty. Penalty diambil Dodo seperti biasa.

Ancang-ancang diambil jauh, tanda sang pemain akan melakukan tembakan keras! Dengan intrik penuh tanda tanya, Dodo mengurangi ancang-ancang dengan lari-lari kecil, bermaksud untuk memberi kepanikan jiwa untuk kiper Fener. Namun bagai gaya tak bersambut aksi, tembakan Dodo justru encer dan tak mengarah ke gawang Carlos Kameni.

Adapun akhir pertandingan itu sendiri dimiliki oleh Fenerbahce dengan keunggulan 1-2.

Laga leg-2 di Şükrü Saracoğlu Stadium akan dihelat pada 8 Februari mendatang.

Baca juga: Kejar Setoran, Spurs Ciptakan Gol Tercepat Ke-2 Sepanjang Sejarah Liga Premier Inggris