Nasib Apek Tim Asal Inggris Di Kancah Eropa

Minggu ke-3 di bulan February, mungkin bukanlah minggu yang baik bagi para wakil-wakil Inggris yang berkancah di Turnamen Eropa. Bayangin,  dari 4 tim yang bertanding, semuanya gak ada yang berhasil menang, bahkan lebih parahnya lagi gak ada satu pun dari mereka yang berhasil mencetak gol.

1. Manchester City

article-2563491-1B9E52A000000578-813_634x435

Laga pertama di Etihad Stadium melawan Barcelona merupakan momentum City untuk membuktikan diri pada dunia bahwa mereka pantas berkancah di Eropa. Namun, menurunkan Demichelis untuk menjaga Messi adalah sebuah kekonyolan sendiri. Bener aja, doi meninggalkan kawan-kawannya lebih awal seusai menjagal Messi di kotak terlarang.

Satu-satunya target realistis saat bermain dengan 10 orang melawan tim sekelas Barcelona adalah gak dibantai! City seenggaknya berhasil melakukan hal tersebut. Barcelona hanya berhasil menambah 1 gol melalui Alves di ujung bertandingan. Nyess kemenangan 2-0 untuk tim tamu.

2. Arsenal

Arsenal's Wojciech

Sehari setelahnya Arsenal mencoba peruntungan melawan sang juara bertahan Bayern Munchen. Lagi-lagi kartu merah diberikan untuk tim asal Inggris, Szszesny diusir wasit setelah nyenggol tulang kuring Arjen Robben. Kesel karena diusir, Szszesny mengeluarkan gesture kontroversial dihadapan offisial pertandingan.

Dengan 11 pemain aja udah susah buat ngalahin Munchen, apalagi dengan 10 pemain coba! Berangkat dari hal tersebut, akhirnya Arsenal memilih jalan pintas dengan menyerah 2-0 di Emirates.

3. Tottenham Hotspur

Masuk ke Liga Sunah Rasul / Liga Malem Jumat / Liga Eropa, ada Tottenham Hotspur yang terbang ke Ukraina untuk meladeni sang tuan rumah Dnipro. Tak ada kartu merah kali ini, namun tetep aja tim Inggris gagal menang. Konoplyanka, sang gebetan Liverpool pada transfer januari silam berhasil menceploskan bola ke gawang Lloris melalui tendangan pinalti.

Agar tak pulang dengan tangan kosong, diduga para pemain serta staff Tottenham diberi waktu untuk membeli oleh-oleh di pasar tradisional di Ukraina.

4. Swansea

_68449495_kits

Masih dari Liga malem jumat, Swansea yang sebenernya merupakan tim asal Wales tapi sok asik dengan bermain di Liga Inggris, kedatangan tamu spesial dari Italia, Napoli. Tak ingin menyakiti hati rekan-rekannya (Arsenal, City, Spurs) yang sedang terluka, Swansea akhirnya lebih memilih bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, label Liga Inggris sebagai liga terbaik di dunia kayanya harus dipertanyakan nih.