Musim Depan Fiorentina Bakal Punya Empat Kostum Tandang – Empat !!!

Kostum Tandang FiorentinaFiorentina merupakan salah satu klub paling khas di Italia, Eropa, bahkan Dunia. Hal yang bikin demikian jelas merupakan warna kaos janda kebanggaan mereka – UNGU.

Musim depan, untuk menemani indahnya warna ungu, La Viola bakal mengeluarkan kostum tandang empat edisi sekaligus. Iya, ga satu, dua, atau tiga, melainkan EMPAT sekaligus.

Kenapa sih?

Alasan dari ini semua adalah sejarah kota Florence tempat bernaung Fiorentina. Jadi, di kota tersebut tuh setiap tahun diadakan gelaran olahraga bernama Calcio Storico yang diikuti oleh empat tim.

Gelaran Calcio Storico ini sangat melegenda dan masih dilakukan hingga sekarang. Empat tim: Santa Croce (biru), Santo Spirito (putih), Santa Maria Novella (merah) dan San Giovanni (hijau) – semua bertarung secara brutal dalam balutan tradisi olahraga.

Bagi kamu yang belum tahu, pertanding Calcio Storico mempertemukan semua tim peserta dalam beberapa pertandingan. Olahraganya itu campuran antara sepakbola, rugby, sama gulat. Banyakan sih gulatnya ya karena masing-masing tim diperkenankan menghentikan laju bola dengan cara apapun. Cara apapun termasuk berantem sampe berdarah-darah.

Calcio Florence
Ga peduli bola dimana, yang penting kelahi

Sebetulnya sih, manajemen Fiorentina udah ngajuin penggunaan empat warna dari beberapa bulan lalu. Namun, lembaga sepakbola tertinggi Serie A masih menimbang-nimbang.

Akhirnya Pak Marco Brunelli selaku direktur umum Lega Serie A memberi lampu hijau baru-baru ini dengan mengatakan:

“Fiorentina telah memutuskan untuk memiliki empat kostum tandang dan kami mendukung ide ini yang memiliki nilai sejarah dan tadisi dari Florence.

Serie A selalu memastikan jika terdapat perasaan kuat antara fans, olahraga dan hubungan terkait dengan pengembangan pertandingan sepakbola.”

Kostum Tandang Fiorentina