Mungkin Ini Adalah Minggu Terberat Sepanjang Karir Nigel Pearson

Nigel Pearson adalah pelatih Leicester City, klub yang sedang berada di dasar klasemen Liga Inggris. Dan akhir pekan kemarin, mungkin hingga kini, pelatih berusia 51 tahun itu sedang mengalami masa-masa terberat sepanjang karirnya. Kenapa?

1. Leicester City Berada Di Dasar Klasemen

Musim terus berjalan dan seperti yang kita bilang, Leicester City kini masih menjadi juru kunci dengan poin 17 yang amat berharga bagi mereka.

2. Kalah Lawan Crystal Palace

Bermain di kandang melawan tim dengan level yang seimbang, Leicester keok. Musnah sudah harapan meraup 3 poin.

3. Mencekik James McArthur

Momen gak kepikiran terjadi malam itu di King Power Stadium. Nigel Pearson mencekik pemain Crystal Palace James McArthur di pinggir lapangan. Kejadian tersebut cukup mencekam, tapi seusai pertandingan Peason mengaku ia cuma bercanda.

Untungnya James McArthur yang sedikit takut kala itu bisa mengerti kalo Pearson lagi stress.

“Jujur, saya sedikit takut saat itu.” kata McArthur usai pertandingan.

4. Insiden Mencekik McArthur Booming

Kendati bilang kalo ia cuma bercanda, namun Nigel Pearson tetap harus bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Ia memohon kepada FA supaya tak mendapat hukuman apapun.

Untungya sekali lagi James McArthur bisa mengerti kalo Pearson lagi stress.

“Dia bilang dia cuma bercanda, yaudah saya terima. Insiden ini akan meledak tapi saya menganggap ini hanya sebagai sesuatu yang terjadi di lapangan.” kata McArthur (lagi).

5. Isu Pemecatan

Lepas dari masalah mencekik, Pearson menghadapi isu pemecatan. Isu ini diperparah oleh beberapa analis BBC yang menganggap Pearson seharusnya dipecat oleh manajemen Leicester City.

Pertama kita kira Pearson beneran dipecat, tapi taunya isu tetap lah sebuah isu! Peason masih menjadi manajer Leicester dan ia mulai menyalahkan media yang membahas pemecatan dirinya terus menerus.

6. Menghadapi Arsenal

Situasi semakin sulit ketika Leicester dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka akan menghadapi Arsenal tengah pekan ini di Emirates.

Hemm, melihat nasib yang dialami Pearson kita cuma bisa bilang, sabar pak, Liga Inggris emang keras.