Momen-momen yang Biasa Terjadi Dalam ‘El Clasico’ Pada Pertemuan Jilid 2 Musim Ini

Akhirnya datang juga pertandingan terbesar pada bulan Maret ini, apalagi kalo bukan duel duo raksasa Spanyol, Real Madrid vs Barcelona. Walau katanya harga tiketnya mahal bingit, tapi kondisi kursi penonton di Bernabeu malam itu kayanya gak ada yang kosong deh, alias terisi penuh.

Pertandingan berjalan sangat sesuai dengan apa yang kita semua harapkan. Ronaldo dan Messi juga selalu dibanding-bandingkan komentator. Pokoknya tensi tinggi, banjir gol, bumbu-bumbu drama tersaji dengan sempurna deh di Bernabeu.

Nah ternyata beberapa momen penting yang terjadi pada El Clasico jilid II ini, memang sebenernya udah biasa terjadi dalam El Clasico El Clasico sebelumnya. Apa aja momen yang kita maksud? Cekidooottt…

1. Drama Telenovela

Bukan El Clasico namanya kalo gak ada acara ribut-ribut, apalagi si kompor Pepe dan Dani Alves maen. Bener aja kan, sesaat setelah gol pertama Messi, Fabregas dan Pepe saling cek cok.

Keduanya saling adu pala dan jatoh sendiri-sendiri ke arah yang berbeda. Wasit yang terkesan dengan aksi teatrikal tersebut akhirnya memberi mereka (Pepe & Fabregas) sebuah kartu kuning.

2. Aksi Diving

Berkaitan dengan poin sebelumnya dimana para pemain dari kedua belah pihak sangat pandai berakting, maka tak heran jika mereka juga merupakan jagoan diving. Ya walau gak semua pemain tapi pasti dalam El Clasico ada aja momen dimana pemain kegep jatoh dengan sengaja.

BjcJaYtIYAEp6l8

2. Penalti

Gak heran ini sih, kedua pemain dari kedua belah pihak pasti hobinya jatoh kalo udah berada di kotak penalty lawan. Tiga buah penalti yang hadir pada laga ‘epic’ semalam, menandakan bahwa El Clasico syarat akan terdapatnya sebuah penalti.

EL PENALTICO: Real Madrid 1-2 Barcelona

4. Kartu Merah Ramos

Seakan udah sangat akrab dengan yang namanya ‘walking out’ saat pertandingan berlangsung, Ramos kembali melakukan hal tersebut pada El Clasico dini hari tadi.

Ulahnya menjatuhkan Neymar, bentar “menjatuhkan”? emm, agak bingung juga nih,  soalnya yang dijatuhin si Neymar, yang notabenenya pemain dengan label ‘senggol dikit priit’. Yaudahlah apapun yang terjadi pokoknya merah adalah warna kesukaan Ramos.

Bjdlj9QCEAAfd2b

5. Keputusan Wasit

BjdcrW6IgAAtPUQ

Kalo poin-poin semua di atas udah terjadi, tinggal wasit deh nih yang kena apesnya. Ini salah itu salah, kalo salah diungkit-ungkit kalo bener gak ada yang bahas. Menurut kita sih peran wasit semalem udah cukup tegas, walau gak sempurna tapi gak buruk-buruk amat lah ya! Iya gak Madridista?

Hasil ini jelas membuat persaingan perebutan juara La Liga semakin ketat. Duo Madrid yang bereada di posisi teratas hanya memiliki keunggulan 1 poin dengan Barcelona yang berada di urutan 3.

Oh iya bagi kalian yang melewatkan pertandingan tersebut, nih ada highlight-nya: