Momen-Momen Epic Inggris vs Jerman

ddsfsd

Bolawow – Inggris akan melawan Jerman dalam laga persahabatan pada hari rabu (20/10/13), di Wembley Stadium. Walaupun pertandingan ini bertajuk persahabatan/pertemanan/coba-coba/apalah itu, namun diperkirakan laga ini akan berlangsung sangat seru. Apalagi pertempuran dalam sepak bola kedua Negara ini sudah berlangsung sejak lama, jadi udah banyak momen-momen epic yang terjadi ketika dua Negara hebat ini bertemu.

Jadi, mari kita lihat momen-momen epic (impressively great) yang terjadi ketika Inggris bertemu dengan Jerman:

1. 2010: Gol Lampard yang Dianulir Wasit

Pada babak ‘Knocked Out’ Piala Dunia 2010 di Afrika. Jerman mengalahkan Inggris 4-1. Momen kontroversial terjadi ketika kedudukan 2-1 untuk Jerman, Frank Lampard menendang bola dari luar kotak, bola membentur tiang dan memantul ke tanah  melewati garis gawang, selanjutnya bola ditangkap oleh Neuer. Wasit tak mengesahkan gol tersebut.  Jerman mencetak dua gol tambahan yang menjadikan mereka menang secara mutlak.

Andai saja gol Lampard disahkan dan kedudukan menjadi 2-2. Maka, Inggris tak akan kalah 4-1, mungkin jadi kalah 4-2, haha. Namun berkat momen inilah, teknologi garis gawang diciptakan dan mulai digunakan dalam sepak bola.

2. 2008: Pecahnya Rekor 35 Tahun

Kemenangan Inggris 2-1 atas Jerman pada laga persahabatan, menandai pecahnya rekor 35 tahun tak terkalahkan Jerman ketika main di Berlin. Dua bek tengah, Terry dan Upson, berhasil mencetak gol untuk Inggris. Sementara Jerman membobol gawang Inggris melalui Helmes. Hal yang lebih mengejutkan adalah Inggris hanya menurunkan tim ke-dua nya pada laga ini.

3. 2001: Hatrick Michael Owen Hancurkan Jerman

Inggris yang kala itu dilatih Sven-Goran Erikson berhasil membantai Jerman dengan skor 5-1 pada Kualifikasi Piala Dunia tahun 2001. Pertandingan di gelar di Olympic Stadium, Munich. Legenda Inggris, Michael Owen mencetak hatrick pada laga ini. Selama pertandingan berlangsung ayah dari pelatih Jerman kala itu Rudi Voller terkena serangan jantung di dalam stadion, untungnya berhasil diselamatkan.

4. 2000: Gol Tunggal Dietmar Hamann

Tendangan bebas Dietmar Hamann yang gagal diselamatkan oleh David Seaman berhasil membawa Jerman unggul atas Inggris di Wembley Stadium pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Ini merupakan pertandingan terakhir Kevin Keegan sebagai pelatih Timnas Inggris.  Ia memilih untuk mengundurkan diri dan memilih untuk menganggur karena mungkin malu kalah dikandang sendiri.

Nah, itulah beberapa momen spesial pertandingan antara Inggris dan Jerman. Semoga setelah melihat ini kalian jadi lebih semangat untuk menyaksikan pertandingan besok. Eh bentar ini pertandingan bentrok deh ama kualifikasi Piala Dunia, Perancis vs Ukraina, atau Swedia vs Portugal. Jadi ya seterah kalian deh mau nonton yang mana.

rkb