Misteri Nomor Punggung ’10’ Serta Maksud Tulisan ‘+5’ Di Jersey Paul Pogba

Musim ini, setelah kepergian Tevez, Paul Pogba mengambil segala resiko untuk mewarisi nomor punggung 10 di Juventus.

Beban nomor punggung ’10’ seakan dirasakan Pogba pada awal musim. Ia tak tampil maksimal, begitu juga Juventus yang hingga pada akhirnya terperosok ke papan bawah klasemen.

“10 hanyalah nomor biasa.” begitu kata Pogba ketika ditanya apakah ada korelasi antara nomor punggung 10 dengan performa buruknya. 

Meski Pogba sudah menegaskan gak ada hubungannya, tapi tetep aja dia masih berada di bawah performa. Dia masih tampil gitu-gitu aja hingga pada akhirnya terciptalah ide pada Minggu (25/10) saat Juventus menjamu Atalanta.

Pogba menambahkan angka ‘+5’ disamping nomor punggung 10. Belum ada yang tau kenapa dia melakukan hal itu, karena emang belom bisa ditanya sama wartawan, karena malam itu dia emang lagi maen.

Apakah itu berarti ia ingin nomor punggung 15 (10+5)? Atau ia ingin kembali ke nomor punggung asalnya 6 (1,0+5)? Entahlah, yang jelas Pogba malam itu tampil….

Mendingan

Dia mencatatkan satu assist, tapi masih gagal dalam mengkonversi peluang penalti. Secara overall dia tampil mendingan lah.

Yap, ternyata itu adalah angka ’75’ yang dimaksudkan Pogba sebagai pernghormatan pada Pele yang baru aja merayakan ulang tahun yang ke-75.