parlay cashback

Ada yang tau siapa aja 3 klub yang berada dibawah naungan City Football Group? Yap bener banget, mereka adalah Manchester City FC, Melbourne City FC, dan New York City FC. Semua kompak diberi nama kota asal klub, ditambah embel-embel City, dan Football Club (F.C.). Kalo nanti mereka punya klub baru, kita jamin, pasti format penamaannya bakalan gitu lagi.

Rumus Dasar:

Beranjak dari masalah penamaan klub, ternyata identitas lain berupa jersey klub juga gak jauh-jauh dari klub indukan mereka yaitu Manchester City. Kamu pasti tau dong ya warna kebanggaan Manchester City itu biru langit!

Nah warna tersebut juga ternyata digunakan oleh ‘ade-adean’ Manchester City dan berikut tampilan jersey ketiga klub naungan City Football group:

1. Manchester City

 
Jersey Manchester City 2014/2015

Gak ada masalah lah ya….


2. Melbourne City FC

Nama Melbourne City FC merupakan updetan dari nama Melbourne Heart, klub yang berdiri sejak 2009 yang berlaga di A-League (Australia).

Pada bulan januari 2014, City Football Group membeli 80% kepemilikan Melbourne Heart sebesar $12 juta. Lalu pada bulan Juni 2014 offisial klub mengumumkan perubahan nama menjadi Melbourne City FC, beserta logo baru klub, dan jersey klub untuk musim 2014/2015.

 Jersey Melbourne City FC 2014/2015

Yap, jersey home Melbourne City FC warna putih tersebut sangat identik dengan jersey away Manchester City pada musim 2013/2014. Sementara jersey away blasteran merah putih merupakan sebuah penghormatan kepada sejarah klub yang memang sebelumnya menggunakan paduan warna merah putih sebelum terjadinya rebranding.

Tapi tau gak, ternyata penggunaan warna dasar putih sebagai identitas Melbourne City itu bukan sepenuhnya kemauan City Football Group loh! Anak perusahaan Abu Dhabi United Group ini tadinya menginginkan warna biru langit persis seperti Manchester City untuk dijadikan identitas klub.

Adalah Sydney FC yang melakukan penolakan warna tersebut kepada Federasi Sepakbola Australia. Kenapa mereka melakukan penolakan? Karena mereka lah yang terlebih dahulu mengenakan identitas warna biru langit. Sydney FC berdalih bahwa rasanya sangat tidak mungkin jika dua klub memiliki identitas warna yang sama pada kompetisi yang hanya berisikan 10 peserta.

 Jersey Sydney FC

Federasi Sepakbola Australia menerima keberatan yang diajukan pihak Sydney FC dan akhirnya Melbourne City terpaksa mengenakan warna lain yaitu putih.


3. New York City FC

Nah yang ini masih anget nih, karena baru aja kemaren New York City FC memperkenalkan jersey yang akan mereka kenakan pada musim depan di Major Super League. Sesuai prediksi banyak pihak, jersey kebanggaan warga New York tersebut bakal berwarna….

Biru Langit!!!

Gak usah dibilang lagi lah ya, jersey ini mah emang mirip banget sama punyanya Manchester City. Jadinya sekarang slogan ‘city is blue’ bakal mulai berkumandang di New York.

Nah yang lagi kita tunggu-tunggu adalah jersey away yang bakal dikenakan David Villa dan Frank Lampard di New York City FC nih. Tapi paling warnanya gak jauh-jauh sih dari warna putih, atau paling warna oranye sebagai identitas dari kota New York sendiri.