Tifo Newcstle United
foto: dreamteamfc.com

Merupakan sebuah fakta, meski ramenya fans Inggris itu konstan tapi bisa dibilang soal kreativitas fans dari liga yang katanya terbaik ini nyatanya standar-standar aja (fans cuma dateng dari rumah bawa atribut kecil – dateng ke stadion – nonton – terus pulang). Gak sering terlihat tifo-tifo mewah dari klub Liga Premier Inggris.

Tapi gak sering bukan berarti sangat jarang. Karena fans Newcastle United baru aja ngasih tau dunia kalau mereka telah terlahir sejak 125 tahun yang lalu melalui tifo gokil yang satu ini.

Newcastle menjamu tim yang lagi mayan, Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-16 akhir hari Minggu lalu.

Gak mau dikata biasa-biasa aja, fans Newcastle yang memadati stadion tercinta, St James’ Park melakukan hal yang spesial sebelum pertandingan dimulai.

CIE CIE 125 TAHUN NIH…

Dalam tifo itu tertulis ‘Newcastle United Will Never Be Defeated‘ yang kalau dibahasa Indonesia in jadi ‘Newcastle United gak akan bisa dikalahkan.’ Mungkin maksud mereka gak akan bisa dikalahkan – kalau mereka menang.

Baca juga: Suporter Klub Asal Sudan Bentangkan Tifo Panas Bertemakan Pro Holocaustnya Adolf Hitler.

Beserta foto-foto bersejarah, ada fotonya Rafa Benitez juga terpampang dalam satu paket itu. Rafa Benitez sendiri merupakan pria yang berjasa besar menghantarkan The Magpies naik lagi ke kompetisi tertinggi Inggris musim lalu.

Namun sayang beribu sayang, usaha fans Newcastle tidak terbayar manis oleh hasil akhir pertandingan. Ayoze perez dkk menyerah 2-3 atas pasukan Claude Puel.