Mereka Eksis: Akun YouTube Manchester City Unggah Video Dukungan Luar Biasa Fans Dari Indonesia

Suporter Manchester City yang selama ini kamu kira goib ternyata memiliki passion yang begitu luar biasa. Mereka menyebut bahwa mereka merupakan pemain ke-13 yang memberi dukungan pada Manchester City dari jarak jauh. Jarak yang cukup Jauh. Jarak yang sangat jauh lebih tepatnya.

Dalam video yang bisa kamu tonton di atas yang diunggah secara resmi oleh Manchester City, dapat terlihat dengan jelas bahwa dukungan mereka ga kalah sama klub dengan basis suporter besar seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, maupun Chelsea. Mereka dengan masa ala kadarnya terus berkembang menjadi basis suporter yang patut diperhitungkan.

Menarik emang ketika melihat pergejolakan fans Manchester City terutama di Indonesia. Beberapa dari mereka mulai melirik Manchester Biru karena keterkaitan dengan band legendaris, Oasis. Beberapa tertarik karena permainan yang menawan. Beberapa tertarik karena pembelian banyak bintang. Sementara beberapa sisanya tertarik karena City mulai eksis di kancah Liga Inggris.

“Saat ini orang menilai suporter City adalah suporter plastik, yang mendukung karena mereka mulai memenangi gelar. Saya ingin mengatakan pada orang-orang tersebut, entah City memenangkan gelar¬† atau tidak, kami mungkin saat ini suporter plastik tapi dalam 15-40 tahun ke depan kami tak akan menjadi suporter plastik lagi. Itu semua telah berubah menjadi passion!” kata Franz Hendrawan di dalam komentar YouTube.

Well, apa yang dia katakan bener juga sih! Mereka yang mulai mendukung City adalah mereka yang merintis untuk menciptakan sejarah di masa yang akan datang!

 (YouTube: Manchester City FC)