Menjawab Pertanyaan, Apakah Benteke Benar-Benar Diving?

Terjatuhnya Benteke di kotak penalti Crystal Palace jadi topik utama penutup akhir pekan kali ini.

Striker setinggi 190 cm dengan berat badan 83 kg itu dilanggar oleh Delaney pada menit ke-90. Wasit menunjuk titik putih, Benteke mengeksekusi tanpa cacat, dan Liverpool menang 2-1.

Proses pelanggaran sendiri menimbulkan debat hebat, karena Benteke sesungguhnya jatuh terlalu mudah meski benar ada kontak dari Delaney. Mau liat video berulang-ulang juga tetep susah nentuin karena emang benar ada senntuhan dari Delaney.

Dari awal, Delaney sebetulnya tak harus memilih melakukan tekel. Delaney memilih mengambil resiko dan menyerahkan segalanya pada Benteke yang memilih untuk jatuh, ketimbang terus berlari. Benteke memilih untuk menyerahkan segalanya pada wasit dan wasit dalam kasus ini memilih untuk memberikan penalti.

Oleh karena itu, ini semua adalah tentang pilihan. Takdir memilih Liverpool untuk menang dan itulah yang tak bisa diubah oleh siapapun.

Tapi, karena komentar kita terlalu absurd, maka mari kita lihat kometar orang lain:

– Komentar Benteke:

“Saya merasa dia (Delaney) mengenai kaki saya, kalau tidak maka saya tidak akan jatuh.”

– Komentar Alan Pardew:

“Sentuhan itu tak seharusnya menyebabkan diving. Jika sentuhan seperti itu menyebabkan aksi seperti demikian maka, wow, kita harus mengatakan: ‘Yaelah’.”

– Komentar Pandit Fooball:

– Komentar Medio Club (Sampe bawa-bawa Tuhan) hihihi…