Mengungkap Siapakah Sponsor yang Sanggup Mendanai Proyek Espai Barca

Beberapa hari belakang para fans Barcelona disuguhkan berita yang tak jauh berkaitan dengan uang. Pertama, gaji Lionel Messi yang akan dinaikkan oleh manajemen, lalu yang kedua adalah rencana pembangunan mega proyek ‘Espai Barca Sport Center’.

Para petinggi Barca beberapa waktu lalu sudah rapat membahas dimana mereka akan menyetujui pembangunan proyek kompleks olahraga termegah di Spanyol tersebut, namun kabarnya manajemen Barca belum mendapatkan suntikan dana dari sponsor besar.

Lantas bagaimana dengan dana yang dibutuhkan sekitar 600 juta Euro untuk membangun proyek tersebut? Berikut Bolawow akan merekomendasikan sponsor besar untuk mendanai mega proyek Espai Barca Sport Center.

1. Allianz

Mungkin perusahaan multinasional asal Jerman ini cocok untuk mendanai proyek Espai Sport Centre tersebut. Allianz dikenal handal dalam bekerja sama dengan klub sepakbola melalui suntikan dana pembangunan stadion. Bayern Munchen adalah klub besar pertama yang dirangkul oleh Allianz. Terakhir, mereka mensponsori klub asal Brazil, Palmeiras yang selanjutnya mengganti nama stadionnya menjadi, Allianz Parque.

2. Fly Emirates

Emirates

Perusahaan penerbangan yang terkenal paling aktif dalam mensponsori klub sepakbola ini adalah opsi kedua. Beberapa tim besar sudah mereka beri kucuran dana seperti Real Madrid, AC Milan, Arsenal, dll. Mungkin jika Fly Emirates mau, Barca bisa meminta jasa pramugari-pramugari cantik mereka di setiap pertandingan untuk menyemangati Messi dkk ketika bertanding.

3. Perusahaan Sosial Media

Manajemen Barca harus mengajukan proposal kepada para petinggi perusahaan social media seperti Facebook, Twitter, instagram dll untuk mendanai proyek tersebut. Seperti yang kita tau aplikasi tersebut hampir digunakan oleh semua orang di muka bumi, dari mulai orang alay, jomblo, pejabat semua menggunakan aplikasi tersebut. Jika kerjasama dengan perusahaan sosial media ini benar-benar berhasil terjalin, mungkin nama Espai Barca bisa berubah menjadi Espai Barca Tweeps.

4. Perusahaan Minuman Gelas

Banyaknya anak alay yang suka nongkrong sangat menguntungkan bagi para pengusaha minuman gelas. Mereka akan banyak membeli minuman murah tersebut untuk nongkrong berlama-lama dipinggir jalan, dipinggir fly over atau dipinggir tol. Geranita, Prutang, Ale-ale atau Panter bisa menjadi opsi buat Barca untuk menjadikan perusahaan tersebut menjadi sponsor pembangunan Espai Barca Sport Centre. Dengan begitu maka kita yakin, para pengusaha toko kelontong akan semakin banyak bertebaran di Spanyol.

5. Panti Pijat 

Copy_of_IMG_20121025_01622

Opsi terakhir adalah manajemen Barca harus terbang ke Indonesia guna mencari sponsor yang lebih bonafit, salah satunya adalah Panti Pijat. Meningkatnya populasi jomblo di Indonesia merupakan kesempatan para pengusaha panti pijat meraup untung besar.

Seperti yang kita ketahui, para lelaki kaum jomblo memang selalu butuh relaksasi demi menghilangkan hati yang galau. Nah dari situlah omzet usaha panti pijat melonjak drastis akhir-akhir ini. Jika manajemen Barca berhasil mendapatkan kerjasama dengan panti pijet asal Indonesia, maka kemungkinan besar jersey Barca musim depan akan tertulis “PP Melati”.

Ya semoga aja manajemen Barca bisa lebih bijak dalam menentukan sponsor. Soalnya kalo ngikutin saran dari kita, bisa geger nanti dunia persilatan di Indonesia.