Mengungkap Rincian Pembayaran Transfer Neymar Jr

Setelah ramai dengan dugaan kebohongan publik, beberapa hari lalu manajemen Barca kembali mengeluarkan ‘statement’ terkait transfer bintang mereka, Neymar. Barca mengklaim telah membayar pajak di negaranya sebesar 13,5 juta Euro kepada otoritas Spanyol terkait transfer Neymar.

Sehubungan dengan hal tersebut, artinya Barca telah mengeluarkan 99,5 juta Euro demi mendatangkan pemain mungil Brazil tersebut. Sebelumnya mereka telah mengeluarkan 86,7 juta Euro,  lantas kemana saja Barcelona mentransfer uang tersebut?

Berikut Bolawow bakal memberi catatan resi pembayaran Neymar:

1. (40 juta Euro) Untuk Sang Ayah

Mahar yang paling besar diberikan kepada sang ayah, nilai yang cukup mengagetkan karena nyaris setara dengan harga seorang Mesut Ozil. Kabarnya setelah menerima uang berjumlah besar ini, sang ayah ingin membangun usaha jersey KW, rental PS3 dan warung oplosan.

2. (17 juta Euro) Untuk Santos

Menjual Neymar ke Barca mungkin adalah penyesalan seumur hidup buat Presiden Santos. Digembar gemborkan bakal menjadi pemain termahal di dunia, Santos nyatanya cuma mendapat 17 juta Euro dari pihak Barca. Korban PHP!

3. (10 juta Euro) Untuk Bonus

Embel-embel bonus buat Neymar, Barca memberi 10 juta Euro sebagai uang pelicin/hibah agar Neymar ingin bergabung dengan Messi dkk di Barcelona.

4. (2,5 juta Euro) Untuk Neymar Foundation

Ini adalah salah satu permintaan yang telah tertera di klausul ‘buy-out’ sang bintang. Ternyata Neymar memiliki sebuah panti atau lebih keren disebut Neymar Foundation. Diduga panti ini dibuat untuk menampung kaum jomblo yang populasinya semakin meningkat.

5. Administrasi Lainnya

Selain 4 poin tadi, masih banyak uang yang dikeluarkan oleh FC Barcelona. Agen Neymar serta beberapa calo yang terlibat pun kena cipratan dari mega transfer Neymar.

Ternyata oh ternyata, transfer Neymar lebih tinggi dari harga Gareth Bale. Apa jangan-jangan transfer Bale sebenernya lebih mahal lagi? cuma belum terungkap aja? Ah sudahlah gak ngaruh juga buat kita.

wpid-wp-1393332859519