Mengungkap Maksud Dari Tweet Emosional Morgan Schneiderlin

Konflik sedang terjadi di Southampton. Obral pemain dalam skala besar yang telah dilakukan oleh manajemen mereka mengundang banyak reaksi dari berbagai pihak. Hasilnya kode-kodean antara pihak internal pun terjadi.

Setelah sebelumnya ada sang manajer baru yang menyuarakan suara melalui tweet bermakna ganda melalui twitter. Kini giliran pemain andalan mereka, Morgan Schneiderlin yang ngamuk-ngamuk lewat twitter (juga).

Artinya: “6 tahun perjalanan yang menakjubkan bersama #saintsfc DIHANCURKAN dalam waktu 1 jam” 

Tweet yang mengharukan ini memang mengundang banyak tanya, tapi tenang pakar telematika Bolawow yang mempunyai pengalaman berkelana selama 10 tahun di dunia perlendiran sudah menelaah secara detil dan berhasil mengungkap makna dari Tweet tersebut. Berikut hasilnya:

1. 6 Years of an amazing Journey #saintsfc

Artinya jelas lah ya, 6 tahun yang dilalui Schneiderlin bersama klub tercinta bersama teman satu perjuangan tentu akan melahirkan banyak kenangan indah, dari mulai beradu skill mengolah bola, hingga mandi bareng di ruang shower. Pokoknya indah banget 6 tahun yang telah dilalui oleh Schneiderlin ini.

Sekarang teman-teman satu perjuangannya pada meninggalkan klub satu per satu, dimulai dari Lambert, Lallana, Shaw, Lovren dan terakhir Chambers. Mereka-mereka ini lah yang membangun Southampton dari tim yang susah payah berjuang di divisi dua hingga akhirnya musim kemarin menjadi salah satu klub kuat di Liga Inggris.

Tapi melihat apa yang terjadi saat ini, kayanya mereka akan balik kesitu-situ lagi deh, medioker lagi medioker lagi! Nasib…..

2. DESTROYED

DIHANCURKAN, Capslock JEBOOOLLL !!!

Kemungkinan maksudnya destroyed itu adalah karir sepakbola Schneiderlin yang dihancurkan. Musim kemarin, Soton finish diurutan ke- 8 yang mana cukup bagus untuk ukuran tim medioker yang bermain di Liga Inggris. Nah kepengenan Morgan ini kayanya kalo emang Soton mau serius membangun tim, ya jangan semua dijual lah pemainnya. Gimana mau bersaing coba?

Sementara kalo emang mau udahan tampil bagusnya, ya Soton kudu merelakan dirinya pergi ke klub lain yang lebih besar. Apalagi temen-temennya udah pada cabut ke tim papan atas,  terus Arsenal dan Spurs juga jelas-jelas datang membawa penawaran untuk dirinya. Disini nih, Schneiderlin ngambek! Dia merasa kalo masa depannya tuh udah suram. Hopeless di Southampton.

3. In 1 hour !!!

Maksud kata ini kemungkinan adalah durasi pertemuan yang dilakukan Schneiderlin dengan pihak manajemen hari selasa kemarin (29/07/14). Seusai rapat sepertinya manajemen memutuskan bahwa Schneiderlin harus bertahan, yang artinya ia tak akan dijual.

Berikut kata Bos Southampton, Ralph Krueger yang dikutip dari dailymail:

“Mereka (Jay dan Schneiderlin) adalah bagian inti yang telah kami putuskan untuk bertahan di Southampton. Jay Rodriguez dan Morgan Schneiderlin tidak dijual dan mereka akan menjadi bagian dari klub pada musim baru ini.”

“Kita juga akan mendatangkan pemain lagi untuk menguatkan tim. Saya udah tau rasa frustasi yang ada, tapi saya sementara akan diam dan melakukan negosiasi terbaik untuk klub.”

Tuh gitu tuh kata dia! Jadi gimana nih? Coba deh Spurs tawar lebih tinggi lagi, ya itung-itung sambil ngetes tingkat ‘kemataduitan’ manajemen Southampton.