in

Mengungkap Hal Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Valencia Kendati Mendapat Pemilik Baru

Salah satu dari banyak klub ngenes asal Spanyol, Valencia baru-baru ini telah mengumumkan kepemilikan baru. Orang kaya asal Singapura Peter Lim  telah menanamkan saham hingga 70% pada klub kelelawar tersebut.

Peter Lim bukanlah orang baru di dunia sepakbola. Tahun 2010 Lim pernah melakukan penawaran untuk membeli The Reds tapi sialnya penawaran tersebut berujung asumsi negatif.

Lim kembali, dimana kali ini tawarannya disambut baik oleh kubu Valencia yang sedang membutuhkan dana. Bak pahlawan tepat waktu, Lim datang menolong Valencia yang mempunyai masa depan suram. Kedatangangannya tentu membawa dana segar bagi klub yang bermarkas di Mestalla tersebut, dan berikut sekiranya hal yang dapat dilakukan Valencia dengan dana dari Peter Lim.

1. Bayar Utang

Plaza Deportiva mengabarkan bill utang yang disimpan Valencia diperkirakan mencapai angka 300 juta Euro atau hampir mencapai 5 triliun rupiah. Buset deh, jangan-jangan selama ini Valencia cuma mampu bayar bunganya doang lagi? Nah makanye deh tuh pada kampanyenya, si Lim berjanji akan melunasi seluruh hutang klub.

2. Membenahi Skuad

Ini udah jelas sih, kalau mau uang tuan Lim ini balik ya harusnya sih dia membenahi skuad Valencia yang sekarang. Ditinggal pemain bintang selama 4 tahun berturut-turut praktis Valencia hanya menyisakan pemain-pemain kelas cere. Hasilnya ya mereka hanya terdampar di papan tengah musim ini.

Masih dari kampanyenya, Lim ternyata bersedia untuk menggelontorkan dana hingga 60 juta Euro untuk digunakan Valencia membeli pemain bagus atau minimal pemain yang mendingan pada bursa transfer musim panas nanti.

3. Melanjutkan Pembangunan Nou Mestalla

Pembangunan stadion baru Valencia yang dispekulasikan akan dibuka pada 2015 mendatang terpaksa dihentikan lantaran pihak klub gak sanggup lagi membayar upah bang mandor serta para kang bangunan. Namun nampaknya Peter Lim tak akan segan-segan untuk merogoh isi kantongnya lebih dalam demi membantu pembiayaan pembuatan stadion baru tersebut.

4. Menaikkan Gaji Pemain   

Emang sih Valencia ada diperingkat 4 dengan gaji pemain terbesar di La Liga, tapi selisih antara peringkat 4 ke 1 itu jauh banget loh! Diyakini dengan menaikan gaji pemain, maka performa mereka dilapangan akan lebih bergairah. Istri atau pacar pemain pun gak akan sering ngedumel lantaran anggaran belanja yang kurang.

Nah kira-kira itu deh list yang akan Valencia gunakan untuk memeras duit pengusaha asal Singapura tersebut.

Poster ESPN Featured copy

Keren! ESPN Terbitkan Poster Versi Piala Dunia

hbv

Gagal Masuk Timnas, Brad Evans ‘Mention’ Akun Twitter Ronaldo