Menguak Kebijakan Transfer ‘Super’ AC Milan

Bursa transfer pertengahan musim merupakan moment penting untuk klub memperbaiki skuad yang dinilai kurang lengkap, jual-beli pemain kerap dilakukan klub guna menambal skuad yang timpal.

Di Italia, AC Milan adalah yang paling aktif pada transfer Januari ini. Adil Rami, Keisuke Honda, Michael Essien dan Adel Taarabt merupakan pemain yang sudah didatangi Milan sejauh ini. Menariknya, ternyata ke-4 pemain tersebut berstatus ‘free agent’ atau gratis atau gak usah bayar atau cuma-cuma.

Sungguh luar biasa kebijakan transfer dari AC Milan. Kebijakan transfer yang ‘Super’ ini membuat rasa keingintahuan kita memuncak untuk menguak rahasia sukses Milan di bursa transfer. Nah menurut kita, berikut ini adalah strategi yang Milan terapkan saat terjun ke dalam dunia transfer:

1. Efektivitas Dana

Setengah musim yang telah dijalani Milan memang terbilang sangat buruk. Posisi 9 bukanlah hal yang pantas diterima para Milanisti. Menyadari hal tersebut Milan langsung ambil langkah besar pada transfer Januari ini. 4 Pemain berkelas langsung didatangkan, ajaibnya ke-4 nama besar yang sebenernya gak jago-jago banget main bolanya tersebut didatangkan secara gratis. Mungkin motto transfer Milan adalah ‘Kalo ada yang gratis, ngapain pake yang berbayar’.

2. Gak Punya Duit

Efektif, pelit, sama gak punya duit itu perbedaanya tipis-tipis transparant sebenernya. Pemain yang didatangkan emang pemain standar internasional, tapi tetep aja Milan hanya mengeluarkan uang untuk gaji sang pemain dan biaya tetek bengek lain. Milan kan klub besar yak? penghasilan nya juga pasti banyak, masa cuma beli pemain gratisan sih.

3. Different Minds

Barbara Berlusconi kan jadi salah satu bos Milan nih sekarang, dan dia adalah seorang wanita. Sudah menjadi hal yang umum kalo wanita itu gemar belanja ngabisin duit, tapi masalahnya duit yang ada bukan buat beli pemaen bola. Jadi ya mungkin aja kan Barbara lebih milih ngabisin uangnya beli pernak-pernik stadion yang ‘girly’ untuk menghiasi San Siro. Tujuannya ya biar cewek-cewek pada demen nonton bola aja sih.

Selain ke-empat pemain yang tadi disebutin, Kaka juga sebenernya didapat secara gratisan. Jadi total udah 5 pemain Milan didapat secara gratis. Eh iya mungkin ini juga yang bakal terjadi jika suatu klub bola dipimpin seorang wanita.